Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Korban Ledakan Tabung Gas di Kabupaten Tangerang Terima Bantuan

Jumat 22 Jul 2022 05:41 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Garis polisi membatasi sejumlah tabung gas yang menjadi alat bukti ledakan karena bocor (ilustrasi).

Garis polisi membatasi sejumlah tabung gas yang menjadi alat bukti ledakan karena bocor (ilustrasi).

Foto: Antara/Abriawan Abhe
Ledakan tabung gas ukuran 12 kg di Desa Bojong Nangka menimbulkan empat korban.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang menjadi korban ledakan tabung gas 12 kilogram (kg) di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua pada pekan lalu. Bantuan selanjutnya diserahkan kepada tokoh masyarakat Bojong Nangka.

Kasubid Logistik Sarana Prasarana BPBD Kabupaten Tangerang, Didi Rosidi menyampaikan, bantuan tersebut, berupa mi instan empat kardus, air mineral delapan kardus, beras 20 kilogram, sembako empat paket, tikar atau matras empat lembar, selimut empat lembar, paket rekreasional empat boks, dan paket balita empat boks.

"Tadi siang tim kami menyerahkan logistik untuk korban ledakan tabung gas di Bonang dan diterima langsung oleh Lurah Bojong Nangka Dani Herdiani," katanya di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (21/7/2022).I

Didi menjelaskan, penyaluran bantuan itu sebagai salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kepada warganya yang terkena musibah. "Bantuan logistik ini sebagai bentuk perhatian kami atas musibah yang dialami warga Bonang," ujarnya.

Baca: Letkol Inf Ato Sudiatna Resmi Jabat Dandim Jakarta Pusat

Lurah Bojong Nangka Dani Herdiani mengapresiasi perhatian Pemkab Tangerang kepada warga korban ledakan. "Bantuan logistik dari BPBD Kabupaten Tangerang ini kami akan salurkan ke warga yang terdampak akibat ledakan gas waktu lalu," ucapnya.

Ledakan tabung gas ukuran 12 kg di Kompleks Dasana Indah, Kampung Babakan, RT 001, RW 007, Desa Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Kamis (14/7/2022). Akibat ledakan itu, lima rumah mengalami rusak berat dan sedang dengan tiga korban di antaranya mengalami luka ringan dan satu korban luka berat.

Baca: Pengendara Kesal Proyek Galian di Jalan Pejaten Raya Picu Kemacetan Parah

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA