Jumat 22 Jul 2022 03:33 WIB

Sempat Tertahan, Xavi Hernandez Sudah Bisa Masuk ke Amerika Serikat

Xavi tak dapat terbang bersama skuad dan stafnya akhir pekan lalu

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez
Foto: AP/Jose Breton
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI--Pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah mendarat di Miami setelah menyelesaikan masalah adminitrasi yang sempat membelitnya.

Kini ia berada di ruang ganti tim untuk menyiapkan pertandingan El Clasico melawa Real Madrid akhir pekan nanti.

Xavi tak dapat terbang bersama skuad dan stafnya akhir pekan lalu karena ada masalah adminitrasi ketika masih menjadi pelatih Al-Sadd.

Menurut Tv3, dilansir dari Sporsmole, Kamis (21/7), Xavi membutuhkan izin khusus untuk masuk ke Amerika Serikat setelah melakukan perjalanan ke Iran beberapa kali selama waktunya sebagai pelatih Al-Sadd.

Laporan tersebut mengeklaim Xavi telah menyelesaikan masalah itu. Barcelona membuka tur di Amerika Serikat dengan kemenangan 6-0 atas Inter Miami dimana pemain baru Raphinha mencetak gol dan memberikan dua assist dalam debutnya.

Pierre-Emerick Aubameyang, Ansu Fati, Gavi, Memphis Depay dan Ousmane Dembele juga mencetak gol di Florida.

Blaugrana akan memainkan tiga laga lagi di Amerika yakni melawan Madrid, Juventus dan New York Red Bull sebelum menghadapi Pumas di Joan Gamper Trophy 7 Agustus mendatang.

Barcelona kemudian akan memulai pertandingan La Liga melawan Rayo Vallecano pada 13 Agustus juga Real Sociedad dan Real Valladolid di bulan pembuka musim 2022/2023.

Musim panas ini Barcelona termasuk yang sibuk di pasar transfer. Mereka mendatangkan Franck Kessie, Andreas Christensen, Robert Lewandowski dan Raphinha.

Namun Barcelona dalam tekanan untuk segera melepas Frenkie de Jong. Tetapi De Jong masih menolak pindah ke Manchester United yang meminatinya.

Raphinha membuat pernyataan yang membuat panas Madrid jelang El Clasico yang menyebut Barcelona lebih baik daripada Madrid meski kemudian dia mengaku salah mengeluarkan pernyataan.

"Kami selalu ingin memainkan Clasico dan mencetak gol melawan Real Madrid. Saya sangat menantikan untuk memainkan pertandingan ini karena bagi saya mereka adalah yang terbaik," kata pemain Brasil itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement