Kamis 21 Jul 2022 19:19 WIB

Alhamdulillah, 410 Jamaah Haji Kembali ke Kuningan Dengan Selamat

Sebanyak 410 orang jamaah haji asal Kabupaten Kuningan tiba dengan selamat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agung Sasongko
Calon jamaah haji asal Kuningan berkemas sebelum berangkat menuju Bandara Halim Perdanakusuma di Asrama Haji Bekasi, Jabar.
Foto: Yasin Habibi/Republika
Calon jamaah haji asal Kuningan berkemas sebelum berangkat menuju Bandara Halim Perdanakusuma di Asrama Haji Bekasi, Jabar.

IHRAM.CO.ID, KUNINGAN – Sebanyak 410 orang jamaah haji asal Kabupaten Kuningan tiba dengan selamat, Kamis (21/7) pukul 15.30 WIB. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, dan keluarga masing-masing di Terminal Kertawangunan Kabupaten Kuningan.

Suasana haru mewarnai kedatangan para jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 9 itu. Tak sedikit di antara jamaah maupun keluarga mereka yang menumpahkan air mata haru dan bahagia.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Acep mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam atas kepulangan seluruh jamaah haji asal Kabupaten Kuningan. Dia mengatakan, dari 410 jamaah haji yang diberangkatkan dalam Kloter 9, semuanya dapat kembali lagi ke Kabupaten Kuningan dengan selamat.

‘’Seperti harapan dan doa kita semua, semoga jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini diberi kelancaran dalam menunaikan ibadah haji. Berangkat ke Tanah Suci utuh dan kembali lagi ke Tanah Air dalam kondisi utuh pula. Dan Alhamdulillah, Allah mengijabah doa dan harapan kita semua,’’ kata Acep.

Acep pun mengaku ikut bahagia mellihat rona wajah para jamaah haji yang memancarkan cahaya kebahagiaan dan keimanan. Dia berharap, para jamaah yang telah melaksanakan rukun Islam kelima itu dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Sementara itu, selain 410 jamaah haji kloter 9 yang telah kembali, ada pula 52 orang jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam kloter 42. Mereka dijadwalkan pulang ke Kabupaten Kuningan pada 11 Agustus 2022. N lilis sri handayani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement