Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Fabio Lefundes Harap Pedro Henrique Bisa Segera Beradaptasi dengan Skuad Madura United

Kamis 21 Jul 2022 17:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

Foto: Dok Madura United
Butuh waktu bagi Pedro untuk beradaptasi, terutama dalam membangun chemistry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United akan bersua dengan PS Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) malam WIB. Menjelang laga tersebut, pelatih Madura United Fabio Lefundes memberikan atensi tersendiri kepada striker asing Pedro Henrique.

Fabio ingin mempercepat peningkatan kondisi fisik pemain asingnya tersebut agar siap diturunkan pada laga perdana. Menurutnya butuh waktu bagi Pedro untuk beradaptasi, terutama dalam membangun chemistry ataupun menyesuaikan dengan pola permainan tim. Pasalnya, striker berpaspor Timor Leste itu tercatat sebagai pemain terakhir yang bergabung dengan tim.

Baca Juga

Pedro baru bergabung dalam latihan bersama Slamet Nurcahyo dkk pada pekan kemarin, Selasa (12/7/2022) di Madura United Training Ground (MUTG). Adapun laga uji coba pertama dilakukan saat melawan tim Liga 2 Persela Lamongan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Ahad (17/7/2022).

"Pedro datang setelah semua (berkumpul). Jadi, Pedro harus lebih cepat beradaptasi dengan yang lain. Nanti, kami bicara dengan dia tentang tim dan skema permainan. Kami harus sabar terhadap dia untuk dapat fisik terbaik agar bisa main," kata Fabio dikutip dari laman resmi klub, Kamis (21/7/2022).

Namun, juru taktik berkebangsaan Brasil itu meyakini proses adaptasi dari Pedro akan lebih cepat. Alasannya, bomber tersebut kelahiran Brasil. Sedangkan di Madura United banyak pemain yang berasal dari Negeri Samba itu, bahkan mayoritas pelatihnya juga dari negara yang sama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA