Kamis 21 Jul 2022 13:10 WIB

Kounde Diklaim Segera Lakoni Tes Medis Bersama Chelsea

Sevilla mendapatkan keuntungan dua kali lipat dari hasil penjualan ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jules Kounde.
Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Jules Kounde.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Persaingan antara Barcelona dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah Sevilla, Jules Kounde, agaknya bakal segera berakhir. The Blues mampu mengungguli Blaugrana dalam upaya mendatangkan bek tengah asal Prancis tersebut. 

Berdasarkan lansiran sejumlah media asal Inggris, Chelsea akhirnya bersedia menyiapkan dana transfer sebesar 55 juta poundsterling, seperti yang diinginkan Sevilla untuk kepindahan Kounde. Biaya transfer sebesar 55 juta poundsterling ini berupa 51 juta poundsterling nilai transfer ditambah empat juta poundsterling untuk bonus. Bahkan, berdasarkan lansiran The Sun, Kounde digadang-gadang bakal segera melakoni tes medis bersama The Blues dalam dua hari mendatang. 

Baca Juga

''Bek tengah asal Prancis itu sudah berada dalam trek yang tepat untuk hijrah dari Sevilla ke Chelsea. Kounde akan menjalani tes medis bersama Chelsea dalam 48 jam mendatang,'' tulis laporan The Sun, Kamis (21/7/2022). 

Kabarnya, Kounde sudah mencapai kesepakatan personal dengan The Blues dan lebih memilih merapat ke Chelsea ketimbang hijrah ke Barcelona. Mantan bek tengah Bordeaux itu digadang-gadang bakal menandatangani kontrak berdurasi selama lima tahun bersama klub asal London Barat tersebut. 

Sementara buat Sevilla, kepindahan Kounde ini terasa begitu menguntungka dari segi finansial. Pasalnya, saat didatangkan dari Bordeaux pada awal musim 2019/2020, Sevilla hanya merogoh kocek sedalam 21 juta poundsterling. Sevilla mendapatkan keuntungan dua kali lipat dari hasil penjualan bek timnas Prancis tersebut. 

The Blues sebenarnya sudah cukup lama mengincar Kounde. Upaya pertama The Blues untuk bisa mendatangkan Kounde terendus pada awal musim lalu. Namun, saat itu, Sevilla bersikeras untuk mempertahankan pemain yang mampu mempersembahkan titel Liga Europa pada musim debutnya bersama Los Nervionenses tersebut. 

Minat The Blues terhadap Kounde ternyata tidak sepenuhnya padam. Apalagi, Chelsea telah kehilangan dua bek tengah sekaligus pada akhir musim ini. Antonio Rudiger dan Andreas Christensen telah meninggalkan Stadion Stamford Bridge dengan status free transfer usai memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama sang empunya stadion. 

Selepas kehilangan dua bek tengah, Chelsea baru mendatangkan satu bek tengah anyar. Kalidou Koulibaly diboyong dari Napoli dengan nilai transfer mencapai 34 juta poundsterling. Dengan potensi kehadiran Kounde, The Blues pun telah sepenuhnya menutup ruang kosong dalam opsi pemain yang bakal ditempatkan di jantung pertahanan. 

Sebelumnya, Chelsea juga sempat mendapatkan persaingan sengit dari Barcelona untuk bisa mendapatkan Kounde. Manajemen Barcelona disebut-sebut sempat meminta Kounde untuk menolak pinangan dari Chelsea sembari menunggu tawaran formal dari Barca kepada Sevilla. 

Namun, Los Nervionenses tidak mau menunggu. Sevilla pun kabarnya tidak senang dengan langkah Barcelona, yang membujuk Kounde untuk menolak setiap tawaran dari Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement