Kamis 21 Jul 2022 10:14 WIB

Arema FC Luncurkan Logo dan Slogan Baru

Arema FC juga me-launching bus tim dengan terbaru.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Sejumlah pesepak bola Arema FC berpose saat Peluncuran Tim dan Jersey di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Rabu (20/7/2022). Arema kembali menargetkan juara dalam kompetisi Liga 1 yang mulai bergulir pada 23 Juli 2022.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Sejumlah pesepak bola Arema FC berpose saat Peluncuran Tim dan Jersey di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Rabu (20/7/2022). Arema kembali menargetkan juara dalam kompetisi Liga 1 yang mulai bergulir pada 23 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC meluncurkan logo dan slogan baru 'Jiwa Jawara' di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (20/7/2022) malam. Logo dan slogan ini bertujuan untuk menanamkan semangat pantang menyerah bagi warga Malang.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengatakan, pada peluncuran ini pihaknya  berusaha untuk menanamkan semangat. Hal ini bukan hanya ditunjukkan kepada tim tetapi juga kepada semua warga Malang untuk memiliki semangat pantang menyerah. "Oleh karena itu Arema FC meluncurkan logo dan slogan di musim ini yakni Jiwa Jawara," ungkap Gilang.

Adapun logo yang diluncurkan menyimbolkan singa yang mencoba menerkam dan menerobos kobaran api. Hal ini berarti menggambarkan semangat juang yang tinggi. Kemudian juga menunjukkan rasa tak peduli rintangan dan tidak mudah menyerah.  "Spirit ini yang harus kita tanamkan,” kata dia menambahkan.

Tidak hanya launching tim dan jersey, Arema FC juga me-launching bus tim  terbaru untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Bus milik Arema FC hasil kolaborasi dengan Juragan99Trans tampak makin gagah dan garang dengan desain dan ornamen khas Singo Edan.

Desain bus ini adalah hasil dari sayembara rebranding bus yang digelar manajemen. Antusiasme tinggi Aremania mengikuti sayembara ini akhirnya menelurkan desain yang kini terpampang di badan bus tim yang bernama Jen99ala.

Dengan domininasi warna biru dan merah dengan logo Arema FC di sisi samping bus bagian belakang membuat bus makin gagah. Sedangkan gambar singa yang sedang mengaum berukuran besar di bagian tengah dengan cakarnya yang tajam membuat bus tampak makin garang.

Tak ketinggalan torehan tulisan Arema Football Club dan tahun 1987 yang menunjukkan tahun kelahiran Arema hadir dalam badan bus. Pada bagian belakang, warna merah menyala dihadirkan yang melambangkan kobaran semangat tim Arema FC.

"Harapannya tentu saja dengan desain baru, lahir pula semangat baru di musim ini yang harus selalu dikobarkan di setiap kesempatan dan pertandingan. Desain bus ini ada andil Aremania langsung dimana bus akan selalu mendampingi tim dalam banyak aktivitas," kata Gilang.

Dia menambahkan, manajemen tidak akan pernah ragu bagaimana totalitas Aremania. Oleh karenanya, Juragan99 menyebutkan, semangat dan totalitas Aremania ini semoga dapat juga selalu terpancar dari semua elemen tim. Mulai dari pelatih, pemain dan semua komponen tim.

Semangat berkobar yang ditampilkan pada bus Jen99ala ini menjadi cerminan target tak main-main Arema FC di Liga 1 2022-2023 mendatang. Target juara makin keras dikibarkan manajemen Arema FC untuk kompetisi kasta tertinggi nanti.

"Manajemen akan selalu berusaha sebaik mungkin menyiapkan fasilitas, bonus jika berprestasi, siapkan training ground dan lain sebagainya. Tujuannya satu yakni agar Arema FC berprestasi. Tahun ini adalah Arema juara Liga 1," katanya.

Sebagai informasi, Arema FC belum lama ini juga berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022. Hal ini bisa terjadi setelah Arema FC berhasil mengalahkan Borneo FC pada laga final. Tim 'Singo Edan' mampu mengumpulkan agregat skor 1-0 dalam dua leg pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement