Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Kemah Musim Panas UEA Bantu Anak-Anak Menghafal Alquran

Kamis 21 Jul 2022 09:15 WIB

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Kemah Musim Panas UEA Bantu Anak-Anak Menghafal Alquran

Kemah Musim Panas UEA Bantu Anak-Anak Menghafal Alquran

Foto: Republika.co.id
Kemah musim panas UEA terdiri dari enam majelis bantu anak menghafal Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Majelis Abu Dhabi bekerja sama dengan General Authority for Islamic Affairs and Endowment (Awqaf) Uni Emirat Arab (UEA) membuka pendaftaran untuk perkemahan musim panas bagi anak-anak berusia 7-11 tahun untuk menghafal Alquran. Program ini akan berlangsung hingga 4 Agustus 2022.

Dilansir Khaleej Times, Selasa (19/7/2022) Kantor Media Pemerintah Abu Dhabi mengatakan, Majelis Al Mushrif dan Al Bateen di kota Abu Dhabi telah ditunjuk untuk menghafal Alquran untuk anak-anak laki-laki dan perempuan. Sedangkan majelis Falaj Hazaa dan Al Tawiya di kota Al Ain, dan Madinat Zayed dan Muhammad Al Falahi Al Yasi majelis untuk menghafal Quran di kota Al Dhafra.

Baca Juga

Keluarga yang ingin mendaftarkan anak-anak mereka ke pusat penghafalan Quran dapat melakukannya secara online. Keenam majelis akan beroperasi dari Senin hingga Kamis, dari pukul 09.00 hingga 00.00 waktu setempat.

Pusat Hafalan Alquran di Abu Dhabi

Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf menjalankan dan mengawasi sejumlah Pusat Hafalan Quran di seluruh UEA. Siswa di pusat-pusat ini mempelajari ilmu-ilmu Alquran, aturan bacaan Aluran, tradisi Nabi, dan etiket Islam yang berkontribusi dalam memperkuat cinta Tuhan, dan Rasul-Nya. Pusat-pusat tersebut menawarkan siswa dengan penghargaan kinerja yang luar biasa untuk mendorong mereka untuk belajar dan menghafal Alquran.

 

Program Hafalan Quran Zayed

Pertama kali diluncurkan pada 1974 oleh mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan di seluruh kota dan wilayah UEA, proyek ini diawasi oleh Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf yang memfokuskan upayanya untuk menarik siswa dari semua tingkatan kelas, serta mereka orang tua untuk menghafal bagian-bagian dari Alquran dan menghadiri pelajaran agama selama liburan musim panas.

Pusat penghafalan Alquran didirikan melalui pendapatan dari wakaf Islam. Wakaf mengatur pendirian Pusat Hafalan Alquran di Emirat melalui Departemen Pusat dan Lembaga Keagamaan yang mengeluarkan izin hukum bagi mereka yang ingin mendirikan pusat hafalan.

Sedangkan Pusat Permanen diawasi oleh Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf di seluruh Emirat Abu Dhabi, mereka pertama kali didirikan pada era mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan di bawah Proyek Hafalan Quran Zayed.

https://www.khaleejtimes.com/uae/uae-new-summer-camp-to-help-children-memorise-holy-quran?_refresh=true

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA