Jumat 22 Jul 2022 01:03 WIB

5 Cara Biar Tahu Orang Lain Blokir Kontak Anda di WhatsApp

WhatsApp tidak menawarkan fitur yang memberi tahu ketika seseorang diblokir.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: Pixabay
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp menawarkan opsi untuk memblokir kontak yang mengganggu di iOS dan Android. Kadang-kadang mungkin ada seseorang yang memblokir Anda juga.

Namun, WhatsApp tidak menawarkan fitur apa pun yang memberi tahu Anda ketika seseorang memblokir Anda. Namun, ada cara untuk mengetahui apakah seseorang memblokir Anda. Meskipun tidak ada cara pasti untuk mengetahui siapa yang memblokir Anda di WhatsApp.

Baca Juga

Pertama, periksa status terakhir dilihat/online. Jika Anda dapat melihat status online seseorang atau terakhir terlihat sebelumnya tetapi tidak lagi, kemungkinan orang tersebut telah memblokir Anda.

Kedua, periksa foto profil. Dilansir dari India Today, Rabu (20/7/2022), jika Anda tidak lagi dapat melihat foto profil kontak secara tiba-tiba, kemungkinan besar orang tersebut memblokir Anda. Tentu, mungkin saja mereka harus menghapus foto profil, tetapi pemblokiran juga sangat mungkin dilakukan.

Ketiga, status pengiriman pesan. Jika Anda ragu seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp, coba kirimkan pesan kepada mereka.

Jika pesan tidak terkirim, itu bisa berarti dua hal: 1) kontak memblokir Anda atau 2) internet dimatikan. Namun, jika pesan tidak terkirim sama sekali, bahkan setelah satu atau dua hari, kemungkinan besar kontak tersebut telah memblokir Anda.

Keempat, hubungi kontak. Jika Anda ragu bahwa seseorang memblokir Anda, coba hubungi mereka. Jika mereka benar-benar memblokir Anda, panggilan Anda tidak akan mencapai mereka. Dengan kata lain, jika panggilan WhatsApp tidak menunjukkan status “berdering”, itu berarti orang tersebut telah memblokir Anda.

Kelima, buat grup WhatsApp. Sekali lagi, jika Anda merasa seseorang memblokir Anda di WhatsApp, coba buat grup.

Jika Anda mendapatkan pesan yang menyatakan “Anda tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini”, itu mungkin berarti bahwa kontak tersebut memblokir Anda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement