Kamis 21 Jul 2022 06:34 WIB

BMH Kuatkan Operasional Rumah Quran Khairunnisa di Cimahi

BMH akan menyiapkan bantuan lanjutan guna kelancaran proses belajar-mengajar santri.

BMH memberikan bantuan berkelanjutan kepada santri dan pengasuh Rumah uran Khairunnisa Cimahi, Jawa Barat.
Foto: Dok BMH
BMH memberikan bantuan berkelanjutan kepada santri dan pengasuh Rumah uran Khairunnisa Cimahi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Sebagai program strategis ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, Laznas BMH hadir membantu menguatkan operasional Rumah Quran di Kota Cimahi yang kini memasuki tahun ajaran baru.

“Alhamdulillah pada hari Rabu (20/7/2022), BMH tiba di Rumah Quran yang berada di Kompleks Puri Intan 1, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi. Kedatangan BMH untuk memberikan bantuan operasional Rumah Quran yang kini memiliki santri baru sebanyak sembilan  orang,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jabar, Ona Satria, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu  (20/7/2022).

Ia menambahkan, sejauh ini sejak berdiri, Rumah Quran Khairunnisa di Cimahi  telah rutin menerima bantuan dari kaum Muslimin melalui BMH. Pada kesempatan BMH akan menyiapkan bantuan lanjutan guna kelancaran proses belajar-mengajar para santri yang rata-rata kelas 1 SMP hingga kelas 1 SMA.

“Karena program ini berkelanjutan maka BMH hadir untuk menambah bantuan operasional kepada santri yang ada dan tiga  pengasuh yang selama ini mendedikasikan diri untuk membina para santri,” ujar  Ona.

 

Ustadz Hendra Abdurrahman selaku penanggung jawab Rumah Quran Khairunnisa Cimahi mengaku sangat bersyukur atas dukungan umat melalui BMH.

“Terima  kasih kepada BMH yang telah mendukung pendidikan generasi muda di Rumah Quran Khairunnisa Cimahi ini. Bantuan itu memudahkan operasional Rumah Quran dari listrik, konsumsi hingga berlangsungnya proses-belajar mengajar selama ini. Terimakasih kepada para donatur BMH,” ungkapnya sumringah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement