Rabu 20 Jul 2022 20:57 WIB

Ajang BSI Diginofest 2022 di Sukabumi, Yuk Ikuti UBSI Cyber Competition 2022

Lomba ini   terbuka bagi siswa SMA/Sederajat  se-Kota dan Kabupaten Sukabumi.

UBSI kampus Sukabumi mengadakan UBSI Cyber Competition 2022 dengan tema Yang Muda Berkarya, Kreatif dan Inovatif.
Foto: Dok UBSI
UBSI kampus Sukabumi mengadakan UBSI Cyber Competition 2022 dengan tema Yang Muda Berkarya, Kreatif dan Inovatif.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) pada  bulan Juli dan  Agustus 2022 menggelar event BSI DiginoFest 2022. Event  yang memadukan JobCareer, Entrepreneur, StartUp, Innovation dan Intership  itu digelar secara hybrid (memadukan daring dan luring) di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, dan kampus UBSI di sejumlah kota. Salah satunya UBSI kampus Sukabumi.

Dalam rangkaian BSI Diginofest 2022, UBSI kampus Sukabumi mengadakan UBSI Cyber Competition 2022 dengan tema “Yang Muda Berkarya, Kreatif dan Inovatif”.  Kategori lomba adalah software development.

“Lomba ini terbuka bagi seluruh siswa SMA/Sederajat  se-Kota dan Kabupaten Sukabumi,” kata Kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi Jamal Maulana,  melalui rilis kepada media, Rabu (20/7/2022).

Ia menambahkan, tanggal pendaftaran lomba 11 Juli  sampai 28 Juli 2022. Sedangkan  pelaksanaan lomba tanggal 1-2 Agustus 2022, bertempat di Universitas BSI Sukabumi, Jalan  Cemerlang nomor 8 Sukakarya, Sukabumi. Technical meeting diadakan pada tanggal 19 Juli 2022.

Ia menyebutkan, ada beberapa ketentuan untuk mengikuti UBSI Cyber Competition  2022. Yakni, peserta melakukan pendaftaran di bit.ly/UCCBSISMI1022; peserta adalah regu yang terdiri dari siswa/siswi dari sekolah yang sama; dan  tiap regu terdiri dari tiga orang peserta.

“Kemudian, tahap Elimination Round  seluruh peserta  dikumpulkan untuk menyelesaikan suatu Case; projek dapat diimplementasikan berbasis web, desktop atau mobile,” papar Jamal.

Ketentuan lainnya, kata dia, peserta tidak diperkenankan menggunakan CMS (Content Management System); peserta diperbolehkan menggunakan templating seperti Boostrap, dan lain-lain. “Selain itu, peserta diperkenankan menggunakan framework  seperti codeigniter, laravel, flutter, dan lain-lain,” ujarnya.

Jamal mengajak generasi milenial, khususnya yang tinggal di kota dan Kabupaten se-Sukabumi  untuk mengikuti UBSI Cyber Competition 2022. “Ayo ikuti rangkaian kegiatan UBSI Cyber Competition 2022, dan dapatkan hadiah total  jutaan rupiah,” kata Jamal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement