Kamis 21 Jul 2022 05:10 WIB

Liverpool Mulai Dekati Ajax Amsterdam Terkait Transfer Antony

Manchester United sebelumnya juga dikaitkan dengan Antony.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Antony dari Ajax. Klub-klub Inggris seperti Man United, Liverpool, dan Chelsea sedang bersaing untuk mendapatkan Antony pada bursa transfer musim panas 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Antony dari Ajax. Klub-klub Inggris seperti Man United, Liverpool, dan Chelsea sedang bersaing untuk mendapatkan Antony pada bursa transfer musim panas 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool dilaporkan telah mendekati Ajax Amsterdam untuk membahas kemungkinan transfer penyerang Brasil, Antony. Manchester United sebelumnya sangat dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun itu pada musim panas ini.

Pelatih Man United Erik ten Hag merupakan pengagum berat sang pemain. Namun Iblis Merah baru-baru ini fokus mengamankan kesepakatan Christian Eriksen dan Lisandro Martinez. Di saat bersamaan, Man United juga tengah fokus pada buruan utamanya gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Baca Juga

Harga yang diminta Ajax dianggap menjadi masalah besar bagi MU mendapatkan Antony musim panas ini. Ajax mematok harga di kisaran 80 juta euro. Menurut Football Inside, dilansir dari Sportsmole, Rabu (20/7/2022), the Reds telah bergerak cepat dengan melakukan kontak kepada Ajax terkait kemungkinan transfer Antony.

Tetapi laporan itu juga mengeklaim the Reds tak berencana memenuhi harga yang diminta pihak Ajax setelah menghabiskan dana yang besar untuk mendapatkan pemain internasional Uruguay, Darwin Nunez. Chelsea juga dikaitkan dengan pemain yang memiliki sisa kontrak tiga tahun di Ajax.

Musim lalu, Antony tampil dalam performa apik. Ia mencetak 12 gol, 10 assist, dalam 33 pertandingan di semua kompetisi termasuk delapan gol dan empat assist dalam perebutan gelar Eredivise Belanda musim lalu. Secara keseluruhan Antony tampil 78 pertandingan sejak pertama kali tiba dari klub Brasil Sao Paulo pada Juli 2020.

Bos Ajax Alfred Schreuder baru-baru ini menegaskan klub bertekad mempertahankan sang pemain musim panas ini di tengah spekulasi seputar masa depannya yang tak menentu. Ia menegaskan Antony masih mempunyai kontrak hingga 2025 dan klub ingin bekerja sama dengannya.

Masalah pergelangan kaki membuat Antony absen sejak Maret 2022. Ia juga belum terlibat untuk klub Belanda di pramusim. Menurutnya Antony belum pulih dari cedera. Namun dalam beberapa pekan ke depan kemungkinan akan sembuh.

“Untuk cederanya, kami berharap itu membaik dengan cepat. Saya berasumsi dia akan fit di akhir persiapan," kata Schreuder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement