Rabu 20 Jul 2022 16:42 WIB

Tiba di Markas Juventus, Bremer Jalani Tes Kesehatan

Bremer datang ke Juventus pada saat yang tepat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Torino, Gleison Bremer.  Juventus selangkah lagi mendapatkan Bremer.
Foto: EPA-EFE / ALESSANDRO DI MARCO
Pemain belakang Torino, Gleison Bremer. Juventus selangkah lagi mendapatkan Bremer.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gleison Bremer tiba di J-Medical pada Rabu (20/7/2022) pagi waktu Turin. Ia akan segera menyelesaikan kepindahannya ke Juventus.

Proses jual beli sudah rampung. Kini ia perlu mengikuti tes kesehatan. Setelahnya ia menandatangani kontrak.

Baca Juga

"Dengan asumsi semua berjalan lancar, hari ini dia akan menandatangani kontrak lima tahun (di Juve)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (20/7/2022).

Sebelumnya, bek tengah asal Brasil ini berkostum Torino FC. Total empat musim ia membela Granata. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 110 laga di berbagai ajang, dan mencetak 13 gol.

Bremer datang pada saat yang tepat. Bianconeri sudah kehilangan dua palang pintu berkelas. Giorgio Chiellini memutuskan pindah ke Amerika Serikat.

Kini Chiellini berkostum Los Angeles FC. Kemudian Matthijs de Ligt merapat ke Bayern Muenchen. Manajemen si Nyonya Tua bergerak cepat.

Apalagi Bremer juga diminati Inter Milan. Nerazzurri bahkan berstatus favorit calon pemilik pria 25 tahun itu, selama beberapa pekan. Namun Juventus menggagalkan kepindahan sang difensore ke Giuseppe Meazza.

Eks Atletico Mineiro bukan pemain ala kadar. Ia terpilih sebagai bek terbaik Serie A Italia musim 2021/2022. Itulah mengapa yang bersangkutan banyak peminat.

Total biaya yang dikeluarkan Juventus dalam transfer ini mencapai 50 juta euro. Itu sudah termasuk tambahan dalam bentuk add-ons. Petualangan berbeda menantinya.

Bremer memiliki beberapa kompatriot asal Brasil di Juve. Ada Alex Sandro, Danilo da Silva, hingga Kaio Jorge. Itu memudahkannya dalam proses adaptasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement