Rabu 20 Jul 2022 16:33 WIB

Komang Ayu Melaju ke Babak 16 Besar Taipei Open 2022

Komang Ayu akan bersua pemenang antara Goh Jin Wei atau Tanya Hemanth.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Taipei Open 2022. Tiket itu didapat Komang setelah di babak 32 besar berhasil mengalahkan tunggal putri tuan rumah, Chen Su Yu.

Bertanding di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Taipei, Rabu (20/7/2022) siang, Komang menang dua gim langsung 21-11, 21-13. Bermain di babak kualifikasi kemarin menjadi keuntungan tersendiri bagi Komang di laga kali ini.

Baca Juga

"Hari ini saya bisa menguasai permainan, mungkin karena kemarin sudah main kualifikasi. Jadi sudah tahu kondisi lapangan dan anginnya," kata Komang usai pertandingan. "Sementara lawan cukup kesulitan dengan angin. Jadi ini menjadi sebuah keuntungan bagi saya. Memang anginnya masih sama seperti kemarin. Masih kencang."

Dengan kemenangan itu, di babak 16 besar Komang akan bersua pemenang antara Goh Jin Wei dari Malaysia atau Tanya Hemanth dari India. Bila bertemu Goh, Komang ingin menguji level kemampuannya.

"Besok mau main tenang dan mau kasih yang terbaik. Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia," ucap Komang.

Selain Komang, wakil tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga akan bertanding di babak 32 besar hari ini. Ikhsan menantang unggulan kedua dari Taipei, Wang Tzu Wei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement