Rabu 20 Jul 2022 16:23 WIB

De Ligt Rasakan Kebesaran Bayern Muenchen

Sejak awal, De Ligt merasa diinginkan oleh Bayern Muenchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bek Juventus, Matthijs De Ligt, yang kini membela Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Mantan bek Juventus, Matthijs De Ligt, yang kini membela Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Setelah resmi berkostum Bayern Muenchen, Matthijs de Ligt, bersuara. Jelas ia dalam suasana gembira.

Ia sudah memantapkan hati menerima pinangan klub raksasa Jerman itu. Proses transfer sempat berlarut-larut. Kini ia bergabung dengan tim barunya.

Baca Juga

"Saya sangat senang menjadi bagian dari klub hebat ini. FC Bayern klub paling sukses di Jerman, salah satu yang tersukses di Eropa dan dunia," kata De Ligt, dikutip dari Sportsmole, Rabu (20/7/2022).

Sang bek menjadi rekrutan Muenchen keempat pada bursa transfer edisi terkini. Sebelumnya, Die Roten sudah mendatangkan tiga nama berkelas. Ada Sadio Mane, Noussair Mazraoui, serta Ryan Gravenberch.

Tantangan berbeda menantinya. Sejak awal, ia merasa diinginkan. De Ligt berterima kasih akan hal itu.

"Selain itu, FC Bayern dikelola secara luar bisa dengan tujuan yang besar," ujar jebolan akademi Ajax Amsterdam ini.

Total tiga musim De Ligt membela Juventus. Sejauh itu, ia tampil dalam 117 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Ia mengoleksi delapan gol dalam balutan kostum hitam-putih. Ia meraih beberapa gelar domestik di Italia. Itu termasuk trofi Serie A dan Coppa Italia, masing-masing satu.

CEO Muenchen, Oliver Kahn, puas melihat hasil kerja timnya. Menurutnya, Muenchen baru saja mendatangkan pemain yang tidak hanya berkualitas secara teknis. De Ligt, lanjut dia, juga memiliki jiwa kepemimpinan.

"Dia belajar untuk mengambil tanggung jawab di usia muda. Tim yang hebat, tidak hanya membutuhkan serangan yang kuat. Dengan transfer ini, kami memperkuat aspek pertahanan kami di level teratas," ujar Kahn.

Bulan depan, umur De Ligt baru menyentuh angka 23. Tapi, ia sudah sering menjadi kapten di tim nasional Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement