Rabu 20 Jul 2022 14:38 WIB

Bakrie Amanah Dukung Langsung SSB Bakrie Asahan di Turnamen BLiSPI Super League 2022

Tim SSB Bakrie Asahan yang mengikuti turnamen ini mewakili Sumatra Utara

Bakrie Amanah mendukung tim SSB Bakrie Asahan di turnamen seri nasional Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Super League Indonesia kategori di bawah usia 12 tahun (U-12).
Foto: Bakrie Amanah
Bakrie Amanah mendukung tim SSB Bakrie Asahan di turnamen seri nasional Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Super League Indonesia kategori di bawah usia 12 tahun (U-12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Bakrie Amanah mendukung tim SSB Bakrie Asahan di turnamen seri nasional Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Super League Indonesia kategori di bawah usia 12 tahun (U-12). Turnamen itu dihelat di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung 18-19 Juli 2022.

Tim SSB Bakrie Asahan yang mengikuti turnamen ini adalah tim yang mewakili Sumatra Utara. Tim SSB Bakrie Asahan tergabung di grup C bersama dengan tim Maesa Manado, Putra Sunda Palembang, dan Mifa Bali.

Baca Juga

Sebelumnya di Desember 2021 tim SSB Bakrie Asahan sukses membawa pulang gelar juara pada turnamen seri nasional Fossbolindo Junior League (FJL) U-13 yang diselenggarakan di Cirebon. Di turnamen BLiSPI U-12, SSB Bakrie Asahan merupakan wakil Sumatra Utara setelah memenangi laga BLiSPI tingkat provinsi pada awal 2022. Prestasi yang gemilang ini membuat Bakrie Amanah turut mendukung langsung ke lokasi pertandingan.

Tim SSB Bakrie Asahan sukses membawa gelar juara dengan mengalahkan tim tuan rumah PSB TJI Zakat Center Cirebon pada final FJL U-13 2021 yang lalu dengan skor 1-0. Bakrie Amanah memberikan hadiah berupa set sepatu sepak bola kepada adik–adik di tim SSB Bakrie Asahan. Hadiah yang diberikan oleh Bakrie Amanah ini diharapakan mampu menjadi motivasi bagi bibit-bibit pemain sepak bola.

Dengan bekal yang mumpuni ini, tim SSB Bakrie Asahan di bawah asuhan manajer tim Amri Ritonga dan pelatih Sabirin mampu tampil maksimal pada turnamen BLiSPI Super League 2022. "Pada turnamen ini adik - adik dalam skuad SSB Bakrie Asahan tidak dipatok target yang tinggi agar pemain tidak merasa terbebani. Harapan agar bisa berjuang, tampil maksimal, dan kembali menjadi juara tentu menjadi motivasi yang positif di masa mendatang bagi tim SSB Bakrie Asahan," kata Amri.

Tim SSB Bakrie Asahan adalah tim sepak bola yang berbasis di Kabupaten Asahan Sumatra Utara. Tim ini merupakan inisiasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. yang mengakomodir minat dan bakat anak-anak karyawan dan masyarakat sekitar kebun mengasah kemampuan bermain sepak bola.

Dengan adanya program CSR PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk., banyak adik – adik di Kabupaten Asahan yang merasakan manfaatnya. Mereka bisa berlatih sepak bola dengan kualitas yang tidak kalah dengan sekolah –sekolah sepak bola yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Maju terus sepak bola nasional!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement