Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Pemprov DKI Buka Gerai Konsultasi dan Pendampingan Wirausaha Baru di Cakung

Rabu 20 Jul 2022 10:34 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Pedagang menata barang dagangnya di Kawasan TOD Terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). Gerai Memulai Usaha di Cakung, Jakarta Timur bisa dimanfaatkan wirausahawan pemula.

Pedagang menata barang dagangnya di Kawasan TOD Terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). Gerai Memulai Usaha di Cakung, Jakarta Timur bisa dimanfaatkan wirausahawan pemula.

Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Gerai Memulai Usaha milik Pemprov DKI berlokasi di Cakung, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka gerai konsultasi dan pendampingan kepada wirausaha baru. Pengusaha pemula bisa mendapatkan bantuan perizinan berbasis daring agar usaha yang dijalankan berkembang dan mendapatkan perlindungan hukum.

"Petugas kami akan memberikan pendampingan secara langsung dalam pengurusan perizinan dan nonperizinan," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra di Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga

Layanan tersebut dibuka di Unit Pengelola PMPTSP di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dengan nama "Gerai Memulai Usaha". Benni menjelaskan layanan itu mulai dari tahap pengajuan sampai dengan penerbitan izin berbasis daring atau Online Single Submission (OSS) dan nonizin serta pelayanan konsultasi dan pendampingan izin edar pangan olahan dan sertifikat halal.

Benni menyatakan kawasan Cakung dipilih sebagai lokasi gerai tersebut karena di sana terdapat sekitar 23 ribu pelaku usaha mikro dan kecil, terbanyak di Jakarta. Selain itu, kawasan Cakung memiliki lokasi strategis karena berbatasan dengan daerah penyangga Jakarta seperti Bekasi, sehingga potensi bisnisnya cukup besar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA