Rabu 20 Jul 2022 01:45 WIB

Arsenal Dapat Bergegas Datangkan Paqueta

Arsenal dan Newcastle United sama-sama tertarik kepada Paqueta

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Lucas Paqueta dari Brasil merayakan gol ke gawang Kolombia selama pertandingan kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Kolombia, di stadion Arena di Sao Paulo, Brasil,  Jumat (12/11) pagi WIB.
Foto: EPA-EFE/Sebastiao Moreira
Lucas Paqueta dari Brasil merayakan gol ke gawang Kolombia selama pertandingan kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Kolombia, di stadion Arena di Sao Paulo, Brasil, Jumat (12/11) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal dapat bergegas untuk mendapatkan pemain Lyon Lucas Paqueta karena sang pemain diperkirakan ingin bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Sementara Lyon gagal lolos ke Liga Europa karena finis di posisi kedelapan musim lalu. Arsenal dan Newcastle United sama-sama tertarik kepada mantan pemain AC Milan itu. Tetapi The Magpies tak bisa menawarinya bermain di Eropa.

Berbeda dengan The Gunners yang akan berkompetisi di Liga Europa. Lyon awalnya bertahan dengan biaya 80 juta Euro untuk harga sang pemain.

Namun menurut Media Foot, dilansir dari Sportsmole, Selasa (19/7) Les Gones mulai lunak. Laporan tersebut mengeklaim Arsenal sekarang dapat menyelesaikan kesepakatan setengah harga untuk Paqueta yakni 40 juta Euro.

Paqueta dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak karena ingin bermain di Liga Inggris. Arsenal punya kesempatan untuk itu. Tetapi Meriam London belum melakukan pendekatan secara resmi.

Sebelumnya Direktur Tekis Arsenal Edu memberitahu perwakilan Paqueta tentang minat Arsenal dan mengatakan berpotensi bersinar di Inggris.

Pelatih Lyon Peter Bosz baru-baru ini tak mengesampingkan potensi keluarnya sang pemain.

"Lucas adalah pemain yang sangat penting, tetapi itu tergantung pada apa yang diinginkan pemain. Saya sudah melakukan percakapan dengannya, tetapi itu akan tetap antara kita,” katanya.

Presiden klub Jean-Michel Aulas juga mengonfirmasi tawaran perpanjangan kontrak diajukan. Ia mengakui ada beberapa pemain yang merasa terpenuhi sepenuhnya tuntutannya ada yang tidak.

Sejak tiba di Stadion Groupama pada tahun 2020, Paqueta mencatatkan 21 gol dan 13 assist dalam 77 penampilan di semua kompetisi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement