Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

MPLS, Sat Narkoba Polres Indramayu Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

Selasa 19 Jul 2022 22:59 WIB

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad

Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Hery Nurcahyo memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para siswa baru di SMAN 1 Terisi Kabupaten Indramayu, Selasa (19/7/2022).

Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Hery Nurcahyo memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para siswa baru di SMAN 1 Terisi Kabupaten Indramayu, Selasa (19/7/2022).

Foto: istimewa
Narkoba tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU-- Jajaran Sat Narkoba Polres Indramayu terus berupaya untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Indramayu dari ancaman narkoba. Apalagi, peredaran narkoba di kalangan remaja semakin mengkhawatirkan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba, termasuk penjelasan cara menghindari bahaya narkoba.  Sosialiasi itu seperti yang dilakukan kepada siswa-siswi SMAN 1 Terisi, saat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (19/7/2022). Materi sosialisasi itu disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Hery Nurcahyo.

Baca Juga

Hery menyatakan, sosialsiasi sengaja dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Indramayu. Hal itu bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

Hery mengungkapkan, narkoba tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar. Malah sebaliknya, masa depan mereka bisa suram dan bisa masuk penjara, bahkan mengalami over dosis.  "Karena itu, mari kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan tidak untuk narkoba,’’ tegas Hery, di sela sosialsiasi yang berlangsung di aula SMAN 1 Terisi.

Dalam sosialisasi itu, Hery juga membahas tentang bahaya minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi generasi muda. Ditambah lagi, imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dan ajakan untuk melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, salah seorang siswi baru SMAN 1 Terisi, Arlenne Primastika Grahanti, menyambut baik adanya sosialisasi tersebut. Melalui kegiatan itu, dia mendapatkan ilmu dan pengetahuan mengenai bahaya narkoba dan dampaknya yang sangat besar bagi kehidupan. "Saya berjanji tidak akan menggunakan narkoba, dan akan mengajak teman-teman saya untuk menyuarakan anti narkoba,’’ kata Arlenna.

Kepala sekolah SMAN 1 Terisi, Cahyudin pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Sat Narkoba Polres Indramayu yang telah memberikan sosialisasi bahaya narkotika kepada para anak didiknya. ‘’Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi. Ini langkah besar untuk menghindarkan anak-anak kita dari narkoba dan memutus mata rantai peredaran narkoba,’’ kata Cahyudin. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA