Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Sukabumi Bubarkan Tongkrongan di Malam Hari

Selasa 19 Jul 2022 22:47 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Christiyaningsih

Aparat Polres Sukabumi tengah melakukan patroli malam di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/7/2022).

Aparat Polres Sukabumi tengah melakukan patroli malam di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/7/2022).

Foto: polres sukabumi
Polres Sukabumi berupaya mencegah aksi kenakalan remaja dengan patroli malam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi berupaya mencegah aksi kenakalan remaja maupun aksi geng motor. Pada Senin (18/7/2022) malam belasan remaja yang sedang nongkrong di tribun lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi diminta pulang oleh polisi yang sedang melaksanakan patroli rutin.

Patroli polisi dari Polres Sukabumi ini awalnya melintas kawasan depan lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Di tempat itu terlihat beberapa kendaraan roda empat dan roda dua terparkir di depan lapangan tapi pemiliknya tidak ada ditempat.

Baca Juga

Kemudian para polisi mengecek dan mencari pemilik kendaraan bermotor itu ke dalam lapangan dan melihat belasan remaja sedang nongkrong di tribun. "Kami langsung menghampiri belasan remaja tersebut dan menanyakan maksud serta tujuan keberadaannya di tribun lapangan malam hari ini," kata Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman selaku pimpinan patroli, Selasa (19/7/2022).

Menurut dia, para remaja tersebut mengaku berasal dari Kecamatan Ciemas. Mereka mengaku akan menginap di rumah saudaranya di salah satu perumahan yang ada di Palabuhanratu. "Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya para remaja tersebut diminta segera pulang kerumah,'' kata Aah.

Setelah para remaja itu membubarkan diri, tim patroli malam kembali bergerak menyisir tempat-tempat berkumpulnya remaja. Dari mulai wilayah Bagbagan menuju pusat kota Palabuhanratu tepatnya di Alun-alun Masjid Agung.

"Sasaran patroli tetap sajam, miras, dan obat keras terlarang. Kami juga mengimbau kembali penerapan protokol kesehatan di ruang publik," kata Aah. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga.

Sebelumnya, aparat Polres Sukabumi menggencarkan patroli malam dengan sasaran mencegah keberadaan geng motor, Sabtu (16/7/2022) malam. Patroli polisi membubarkan tongkrongan remaja dan mengamankan sepeda motor berknalpot bising.

"Polres Sukabumi beserta jajaran terus gencar menggelar kegiatan patroli malam dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD di seluruh wilayah hukum Polres Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah. Patroli malam ini dimulai pukul 21.00 WIB dengan dipimpin Kabag Log Polres Sukabumi Kompol Selamet Iriyanto.

Patroli tersebut menargetkan keberadaan geng motor, sajam, miras, dan obat terlarang dan pelanggaran atau kejahatan lain yang meresahkan masyarakat. Tim gabungan Polres Sukabumi dan Polsek jajaran langsung bergerak dari Mapolres Sukabumi menuju sasaran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA