Selasa 19 Jul 2022 20:53 WIB

Erick Thohir Ajak Iwan Fals untuk Semarakkan M20

Perhelatan M20 sebagai bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Musisi Iwan Fals akan ikut menyemarakkan ajang Music 20 atau M20 sebagai bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali nanti..
Foto: dok. Iwan Fals.
Musisi Iwan Fals akan ikut menyemarakkan ajang Music 20 atau M20 sebagai bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali nanti..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak musikus legendaris Tanah Air, Iwan Fals untuk menyemarakkan ajang Music 20 atau M20 sebagai bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali nanti.

"Untuk itu saya juga ingin menggandeng musikus legendaris, untuk menyemarakkan M20 sebagai bagian dari G20, guna membuka jalinan koneksi antar masyarakat menyongsong hidup lebih baik pasca pandemi," kata Erick Thohir dalam akun instagram resminya @erickthohir pada Selasa (19/7/2022).

Baca Juga

Musik, kata Erick Thohir, sejatinya menjadi sarana pemersatu yang bisa mengiringi dan menggerakkan siapa pun menuju tujuan bersama yang lebih baik.

"Seperti bang @iwanfals yang punya tradisi membagikan bibit pohon kepada penyelenggara setiap kali manggung. Kolaborasi indah bagi lingkungan," kata Erick Thohir lagi.

Dalam video yang diunggahnya, Erick Thohir tampak berdialog dengan musisi Iwan Fals. "Jadi gini, kita bikin M20, Musik 20 buat G20. Tetapi di situ kita bicara movement. Jadi bukan konser musik, tetapi lebih kepada movement-nya musik. Di mana di situ kita bicara tokoh-tokoh musik yang bisa buat pergerakan," jelas Erick Thohir.

Lebih jauh Erick Thohir yang mengenakan kemeja warna merah menyala saat berdialog dengan Iwan Fals itu meneruskan, "Kita punya konsep CSR, kita udah bongkar juga. Sekarang targetnya BUMN tahun ini menanam satu juta pohon. Terima kasih."  

Di akhir dialog  keduanya, Iwan Fals juga menyerahkan sebuah bibit pohon kepada Erick Thohir. Erick Thohir sudah menggagas M20 dengan tujuan agar KTT G20 tidak hanya menjadi ajang pertemuan antarpemerintah tetapi juga sebagai kesempatan membuka koneksi antarmasyarakat dunia. Karena itu, dia tidak hanya menggandeng musisi Tanah Air, tetapi juga musisi kelas dunia seperti Quincy Jones.

"Dunia membutuhkan harapan untuk masa depan yang cerah, kami berkeinginan untuk mewujudkan kedamaian untuk kemanusiaan yang lebih beradab," tulis Erick Thohir.

Sebagai persiapan mewujudkan gagasan pagelaran M20 itu, Erick Thohir berdiskusi dengan para musisi terbaik Tanah Air seperti Tantowi, Chandra Darusman, dan Triawan Munaf. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement