Selasa 19 Jul 2022 20:15 WIB

BTS Jadi Duta World Expo 2030 di Korea Selatan

Korea Selatan akan menjadi tuan rumah dari World Expo 2030.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
BTS secara resmi ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat (PR) untuk upaya Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030 di kota pelabuhan selatan Busan.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
BTS secara resmi ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat (PR) untuk upaya Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030 di kota pelabuhan selatan Busan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop sensasional BTS secara resmi ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat (PR) untuk upaya Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030 di kota pelabuhan selatan Busan. Perdana Menteri Han Duck-soo, salah satu ketua bersama di komite negara untuk menjadi tuan rumah pameran, menghadiri acara untuk menunjuk grup beranggotakan tujuh orang itu sebagai duta humas.

“Penunjukan BTS sebagai duta humas diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk memusatkan perhatian dan dukungan orang-orang, dan bahkan dunia,” kata Han dilansir Yonhap News, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga

Pada bulan lalu, perusahaan hiburan BTS, Hybe menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah Busan untuk bekerja sama dalam proyek promosi kota untuk konvensi bergengsi yang diawasi oleh Biro Pameran Internasional (BIE). Berdasarkan perjanjian tersebut, BTS akan memandu pejabat BIE selama inspeksi di tempat yang dijadwalkan pada tahun depan, yaitu menyampaikan presentasi di majelis umum BIE dan berpartisipasi dalam majelis akhir, ketika BIE mengumumkan kota tuan rumah tahun depan.

Kegiatan promosi daring melalui media sosial juga termasuk dalam to-do list BTS untuk Busan. Korea Selatan bersaing dengan dua negara lain, yaitu Italia dan Arab Saudi sebagai tuan rumah. Pemenang akhir diharapkan akan diumumkan pada November 2023.

Dalam kesempatan itu, BTS menyampaikan salam. Yang menarik, leader BTS, RM menyampaikan salam berbeda daripada biasanya. “Dua, tiga, Bu-san. Halo, saya RM dari BTS,” kata rapper berma aKim Nam-joon itu dilansir Korea Boo.

Ketika RM membuat lelucon, anggota memiliki reaksi yang berbeda-beda di belakang sang leader. V tampak benar-benar bingung karena dia mengharapkan untuk bergabung dengan sapaan yang biasa. Matanya melebar saat dia menoleh ke anggota di sekitarnya, saat dia bertanya-tanya apa yang sedang terjadi.

Jimin tidak bisa berhenti tersenyum dan sepertinya merasa lucu bahwa pemimpin mereka telah membuat lelucon yang lucu. Namun, penghargaan untuk reaksi terbaik diberikan kepada Suga dan J-hope.

Dua anggota tertua kelompok itu memiliki reaksi yang lebih lambat tetapi tidak bisa berhenti bertepuk tangan dan tertawa ketika mereka mengetahui apa yang telah terjadi. Mereka juga saling menoleh dan sepertinya membahas lelucon kocak itu.

Ketika klip itu diunggah di media sosial, penggemar BTS, ARMY membahas tentang betapa lucunya pemimpin grup itu. “Itu seperti dia menunggu seumur hidup untuk mengatakan ini,” ujar salah satu penggemar.

“Dia sangat bangga dengan permainan kata-kata kecil. Saya sangat menyukainya,” kata penggemar lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement