Selasa 19 Jul 2022 18:50 WIB

De Light Dinilai Wajar Tinggalkan Juventus dan Pilih Bayern

Matthijs de Ligt direncanakan bergabung dengan Bayern

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Matthijs De Ligt
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Matthijs De Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Salah satu agen terkenal, Davide Torchia, bisa memahami mengapa Matthijs de Ligt ingin meninggalkan Juventus, dan bergabung dengan Bayern Muenchen.

Pemain internasional Belanda itu direncanakan bergabung dengan Muenchen dengan harga sebesar 90 juta euro.

Menurut Torchia, kompetisi yang ketat di Serie A menjadi salah satu alasannya. Ia mengatakan, meski bukan kompetisi yang paling mewah, tapi dipastikan menjadi salah satu yang tersulit di Eropa.

''Di Serie A, tekanan pasti ada dan terima kasih untuk De Ligt telah berkembang sebagai pemain bertahan,'' ucap Torchia, dikutip dari Tribalfootball, Selasa (19/7).

Agen Dusan Vlahovic itu menambahkan, De Ligt memilih Muenchen karena merupakan klub Jerman paling solid dan itu menjadi pilihan terbaik untuknya.

De Ligt, yang bersinar ketika masih membela Ajax, melihat kesempatannya untuk berkembang di Juventus terbatas, karena tidak bisa meniru performanya selama bersama klub Belanda tersebut.

''Juve telah dijual dan menurunkan pengeluaran gaji, dalam hal ini itu menciptakan likuiditas dan kini klub bisa memonitor bursa transfer,'' ujar Torchia.

De Ligt sebelumnya juga diincar oleh Chelsea, yang baru saja berganti kepemilikan . Namun De Ligt lebih memilih bermain di Jerman dibandingkan di Liga Primer Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement