Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Beri Beasiswa, Erick Thohir Wujudkan Cita-Cita Santri Raih Pendidikan Tinggi

Selasa 19 Jul 2022 16:36 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Erick Thohir menyebut peran besar para santri dan santriwati dalam menjadi pemimpin masa depan.

Erick Thohir menyebut peran besar para santri dan santriwati dalam menjadi pemimpin masa depan.

Foto: republika
Hadirnya beasiswa dari Erick Thohir ini sangat diharapkan oleh para santri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mewujudkan cita-cita para santri untuk bisa meraih pendidikan tinggi. Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu memberikan beasiswa pendidikan kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Jombang, Jawa Timur (Jatim) hingga mereka lulus kuliah.

Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang sekaligus Pengasuh Ponpes Darul Ulum Jombang, HM Zaimuddin Widjaja As’ad mengapresiasi kepedulian Erick Thohir terhadap pendidikan para santri. Menurutnya, hadirnya beasiswa dari Erick Thohir ini sangat diharapkan oleh para santri.

Gus Zuem sapaan akrabnya itu mengatakan banyak sekali potensi yang dimiliki para santri. Namun tidak sedikit dari mereka yang harus merelakan cita-citanya duduk di bangku perguruan tinggi akibat terkendala biaya.

“Beasiswa ini tentu sangat bermanfaat. Banyak santri yang sebenarnya itu punya potensi akan tetapi secara ekonomi kurang, jadi mereka tidak bisa melanjutkan pendidikannya,” kata Gus Zuem, Selasa (19/7/2022).

Kini, para santri tidak perlu cemas memikirkan biaya pendidikan. Sebab beasiswa dari Erick Thohir memastikan biaya pendidikan mereka tercover seluruhnya hingga lulus perguruan tinggi.

Gus Zuem mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Erick Thohir terhadap pendidikan para santri. Berkat beasiswa tersebut, para santri bisa mewujudkan cita-citanya, menimba ilmu hingga ke bangku universitas.

“Maka dengan adanya beasiswa ini yang otomatis mereka yang punya potensi tidak khawatir lagi melanjutkan kuliah yang lebih tinggi. Saya sangat berterimakasih atas kepedulian Pak Erick Thohir,” ucap Gus Zuem.

Selain beasiswa, Gus Zuem juga menuturkan jika Erick Thohir telah merealisasikan bantuan untuk renovasi Masjid di Islamic Center Darul Ulum serta memfasilitasi kelas-kelas dengan monitor tv guna menunjang proses belajar santri dan siswa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA