Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Pentingnya Peran Orang Tua Kenalkan Anak Bersekolah Tatap Muka

Selasa 19 Jul 2022 15:39 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Anak TK Inklusi Bhakti Siwi, Sunter Jaya, Jakarta, di hari pertamanya masuk sekolah, Senin (18/7/2022). Orang tua perlu menyiapkan anak agar siap menjalani pembelajaran tatap muka.

Anak TK Inklusi Bhakti Siwi, Sunter Jaya, Jakarta, di hari pertamanya masuk sekolah, Senin (18/7/2022). Orang tua perlu menyiapkan anak agar siap menjalani pembelajaran tatap muka.

Foto: REPUBLIKA
Pertemuan pertama yang mengesankan akan membentuk mood anak di sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri serta direktris Akademi Montessori Haus Asia (MHA) Rosalyn Tamara mengatakan peran orang tua penting untuk mengenalkan anak bersekolah tatap muka secara langsung di era pandemi yang belum usai. Seperti diketahui, pemerintah mulai menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa level pendidikan dan di berbagai wilayah Indonesia dengan syarat mematuhi protokol kesehatan.

"Peran orang tua merupakan kunci yang perlu anak bawa saat akan bersekolah, mulai dari bagaimana mereka memilihkan sekolah bagi anak hingga mempersiapkan diri anak seperti perlengkapan yang sesuai agar anak-anak tidak takut untuk bertemu dengan wajah-wajah serta lingkungan baru di luar keluarga," kata Rosalyn dalam keterangan pers Mothercare, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga

Menurut Rosalyn, situasi ini sama seperti layaknya orang dewasa. Ia menyebut pertemuan pertama yang mengesankan akan membentuk mood yang baik dan berkelanjutan untuk dijalankan.

"Begitu pula bagi anak-anak saat hendak pertama kali masuk sekolah dan bersapa dengan teman-teman sebayanya, sehingga orang tua perlu dengan optimal menyiapkan yang anak butuhkan," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA