Selasa 19 Jul 2022 14:44 WIB

Pemkot Jakbar Gelar Bursa Kerja di Season City pada 2-3 Agustus

Sudin Nakertrans dan Energi Jakbar menargetkan 40 perusahaan ikut job fair.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pemkot Jakbar akan mengadakan bursa kerja di Season City, Jakarta Barat pada 2-3 Agustus 2022.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pemkot Jakbar akan mengadakan bursa kerja di Season City, Jakarta Barat pada 2-3 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) akan menggelar bursa kerja di Season City, Kecamatan Tambora pada 2-3 Agustus 2022. "Kita akan menggelar di awal Agustus di Mall Season City," kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans), dan Energi Jakbar, Yasil Farabi di Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Yasil mengatakan, kegiatan job fair di pusat perbelanjaan tersebut akan melibatkan 40 perusahaan yang ada di wilayah Jakbar. Mereka akan membuka lowongan bagi para calon pekerja lulusan SMA sederajat dan sarjana. Sejauh ini, sambung dia, baru 27 perusahaan yang setuju bergabung dalam kegiatan tersebut.

Pihaknya sangat menyeleksi setiap perusahaan yang akan terlibat dalam kegiatan itu. Hal tersebut dilakukan agar peserta pencari kerja bisa mendapatkan posisi yang baik di perusahaan yang berkualitas. "Kita cek perusahaan dari segi keuangan dan penggajian karyawan dengan baik karena kita mau berikan yang terbaik untuk para pencari kerja," jelas Yasil.

Meski begitu, Yasil belum memerinci berapa lowongan pekerjaan yang akan tersedia di bursa kerja. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar bursa kerja pada bulan ini.

Namun, ternyata diundur hingga Agustus karena beberapa pertimbangan. "Di Jakarta Barat Insya Allah Juli mendatang pada saat masa kenaikan kelas dah lulus sekolah," kata Kepala Dinas Nakertrans  dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah saat ditemui di Gelanggang Olahraga Cendrawasih, Cengkareng, Jakbar, Rabu (15/6).

Andri mengatakan, gelaran itu bertujuan untuk membantu warga mendapatkan pekerjaan sehingga dapat menekan angka pengangguran di DKI. Bursa kerja, lanjut Andri, ditujukan kepada calon pekerja lulusan SMA dan yang setingkat hingga lulusan sarjana. "Bulan Juli, September atau diakhiri awal Desember. Kegiatan ini juga akan di gelar di seluruh wilayah DKI Jakarta," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement