Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Kena Fibromyalgia, Lady Gaga Hargai Dukungan Penggemar

Selasa 19 Jul 2022 13:58 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi AS Lady Gaga. Saat memulai konsernya di Jerman, Gaga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan penggemar ketika dia didera fibromyalgia.

Penyanyi AS Lady Gaga. Saat memulai konsernya di Jerman, Gaga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan penggemar ketika dia didera fibromyalgia.

Foto: EPA-EFE/SAUL LOEB
Lady Gaga mengaku sudah merasa lebih baik setelah didera fibromyalgia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan aktris Lady Gaga berterima kasih kepada penggemarnya atas dukungan mereka saat dia memulai tur dunia "Chromatica Ball" di Jerman. Bintang pop berusia 36 tahun itu mengungkapkan dirinya menderita fibromyalgia, yaitu suatu kondisi kronis yang menyebabkan rasa sakit yang meluas dan kelelahan yang luar biasa.

"Saya ingin benar-benar berterima kasih karena telah bertahan dengan saya, dan mencintai saya melalui semua iterasi yang berbeda dari seni saya, serta saya sebagai pribadi," kata Gaga dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter, Ahad (17/7/2022).

Baca Juga

Gaga mengatakan sudah merasa lebih baik daripada beberapa waktu lalu. Dia merasa lebih bebas dari rasa sakit yang selama ini dirasakannya. Pelantun "Poker Face" yang bernama asli Stefani Germanotta itu menjelaskan bahwa tur terbarunya ini akan menjadi pengalaman "penyembuhan" karena dia akhirnya bisa menari dan menceritakan kisah yang diinginkannya.

"Bebas dari rasa sakit di atas panggung adalah pengalaman penyembuhan yang nyata karena saya bisa menari dan menyanyi dan menikmati penonton, menikmati pertunjukan, dan benar-benar menceritakan sebuah kisah," ujar Gaga.

Gaga mengatakan pertunjukkannya itu akan menjadi caranya berterima kasih kepada penggemar. Setelah malam pembukaannya di Dusseldorf pada Ahad lalu, tur "Chromatica Ball" akan mengunjungi Stockholm, Paris, London, dan sejumlah negara bagian AS sebelum berakhir di Miami, Florida pada pertengahan September mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA