Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Lama tak Main Film, Alya Rohali Bintangi 12 Cerita Glen Anggara

Selasa 19 Jul 2022 09:23 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Aktris Alya Rohali turut membintangi film 12 Cerita Glen Anggara.

Aktris Alya Rohali turut membintangi film 12 Cerita Glen Anggara.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Alya Rohali menjadi sosok ibu dari karakter utama di film '12 Cerita Glen Anggara'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lama tak berakting, Alya Rohali kembali dengan membintangi film garapan sutradara Fajar Bustomi. Dalam film berjudul 12 Cerita Glen Anggara itu, Alya beradu peran bersama Prilly Latuconsina dan Junior Roberts.

"Terakhir di 2015, waktu itu main Di Balik 98. Jadi memang enggak sering banget aku akting. Tapi karena berkecimpung lama di dunia ini, begitu kena lampu, ketemu sesama pemain, jadinya bisa langsung on aja gitu, alhamdulillah," ujar Alya saat konferensi pers di Jakarta, Senin (18/7/2022).

Baca Juga

Dalam film 12 Cerita Glen Anggara, Alya berperan sebagai ibu dari Shena (Prilly Latuconsina) yang mengidap penyakit gagal ginjal dan hidupnya divonis tak lama lagi. Untuk mendalami karakternya, Alya mengatakan emosinya bisa langsung tersulut karena dia sendiri merupakan ibu dari tiga anak perempuan.

"Selain saya bilang akting Prilly oke banget, saya juga ngebayangin di posisi kalau anak perempuan saya berada dalam kondisi seperti Shena," kata Alya.

Menurut Alya, 12 Cerita Glen Anggara menyajikan kisah yang sangat kental antara ibu dan anak, di mana keduanya berjuang menghadapi masa sulit bersama. Karakter yang dia perankan sangat menantang baginya sebab dia harus banyak melakukan adegan menangis.

Meski tak punya banyak waktu untuk reading, Alya mengatakan sangat nyaman ketika beradu akting dengan pemain lainnya. Dia merasa senang bisa kerja sama dengan Prilly dan Junior, dan aktor  muda lainnya yang dinilainya sangat berbakat dan profesional."Mereka terbuka saat reading sehingga cepet banget masuknya," tutur Alya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA