Selasa 19 Jul 2022 01:40 WIB

Pemain Real Madrid Ini Direkrut Cadiz, Ini Alasannya

Mariano Diaz dipandang akan menambah ketajaman lini depan Cadiz

Dua pemain Real Madrid, Mariano Diaz (kanan) dan Marco Asensio merayakan gol ke gawang Cadiz pada laga lanjutan La Liga, Senin (16//5/2022) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.
Foto: EPA-EFE/Roman Rios
Dua pemain Real Madrid, Mariano Diaz (kanan) dan Marco Asensio merayakan gol ke gawang Cadiz pada laga lanjutan La Liga, Senin (16//5/2022) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub Liga Spanyol Cadiz dikabarkan tertarik untuk memboyong penyerang sayap Mariano Diaz dari Real Madrid pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Senin (18/7), keberhasilan Cadiz untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol musim lalu membuat mereka bergerak cepat untuk meningkatkan skuadnya dengan mendatangkan pemain anyar, salah satunya Mariano Diaz.

Mariano Diaz dipandang akan menambah ketajaman lini depan Cadiz musim ini, meskipun begitu, klub asal Andalusia itu harus terbentur dengan gaji besar yang diterima Diaz selama berseragam Real Madrid.

Cadiz harus menawarkan proyek dan uang yang tepat untuk Diaz agar pemain asal Republik Dominika bersedia pindah, sedangkan Real Madrid akan terbuka untuk segala tawaran yang masuk untuk penyerang sayap tersebut.

Selain Cadiz, Fenerbahce beberapa waktu lalu dikabarkan tertarik untuk memboyong Diaz dan negosiasi dengan Real Madrid diyakini berjalan lancar, namun klub asal Turki tersebut enggan membayar gaji sebesar yang diterima pemain berusia 28 tahun tersebut ketika berseragam Los Blancos.

Diketahui saat ini Diaz memiliki gaji sebesar tujuh juta euro (sekitar Rp109 miliar) per musim di Real Madrid, sedangkan Fenerbahce bersedia membayar sebesar 4,5 juta euro saja atau sekitar Rp70 miliar.

Diperkirakan Real Madrid siap untuk turut berkontribusi kepada gaji Diaz selama tahun 2022, agar bisa memuluskan kepergian pemain yang masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 tersebut.

Selama hampir empat musim membela Los Blancos, Diaz hanya mencatatkan total 73 penampilan dengan torehan 12 gol serta tiga assist. Diaz gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim lalu dengan hanya mencatatkan 11 penampilan di segala ajang serta sumbangan satu gol dan satu assist.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement