Selasa 19 Jul 2022 01:10 WIB

Idul Adha, Islamic Relief Bagikan Ribuan Paket Makanan ke Seluruh Inggris

Pembagian paket makanan Islamic Relief bagian dari berkah Idul Adha.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Orang-orang Shalat di Masjid London Timur & Pusat Muslim London di London timur, Inggris. Idul Adha, Islamic Relief Bagikan Ribuan Paket Makanan ke Seluruh Inggris
Foto: Harun Chown / PA melalui AP
Orang-orang Shalat di Masjid London Timur & Pusat Muslim London di London timur, Inggris. Idul Adha, Islamic Relief Bagikan Ribuan Paket Makanan ke Seluruh Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menanggapi gelombang seruan bantuan dari keluarga yang berjuang dengan krisis yang mengganggu biaya hidup, badan amal Islam terkemuka di Inggris, Islamic Relief mendistribusikan makanan dan barang-barang penting sebagai bagian dari berkah Idul Adha.

 

Baca Juga

Islamic Relief Inggris mengumumkan rencana minggu lalu untuk mendistribusikan 3.400 paket makanan melalui 19 mitranya. “Ini akan menjadi distribusi makanan qurban amal terbesar yang pernah ada dan juga akan membantu menyediakan 2.300 makanan yang dimasak melalui Proyek Felix di London dan 12 ribu paket makanan lainnya dengan FareShare, 8.000 Kg daging dan lebih dari 3.000 hadiah Idul Adha untuk anak-anak,” kata Islamic Relief dalam sebuah pernyataan, dilansir About Islam, Ahad (17/7/2022). 

 

 

Memenuhi janjinya, badan amal tersebut telah mendistribusikan pertemuan qurban (Udhiyah) serta kebutuhan makanan lainnya di berbagai bagian di Inggris. “Kami memenuhi #Sunnah membagikan #Kurban di komunitas lokal kami!” tulis badan amal itu di Twitter.

 

Islamic Relief Worldwide didirikan pada 1984 sebagai tanggapan atas kelaparan di Afrika. Islamic Relief adalah organisasi yang benar-benar global, bekerja di lebih dari 40 negara memberikan bantuan darurat, melaksanakan pembangunan jangka panjang, dan mengkampanyekan perubahan.

 

Islam mendorong umatnya memperlakukan tetangga mereka dengan cara yang lembut yang mencerminkan semangat sejati dan tulus, seperti yang dicontohkan dalam aspek toleran terutama dengan orang-orang dari agama lain. Tidak ada bedanya apakah tetangga itu Muslim atau non-Muslim.

https://aboutislam.net/muslim-issues/europe/islamic-relief-shares-eid-blessings-distributes-food-across-uk/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement