Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

MPLS di SMP Sukabumi Tekankan Soal Lingkungan Hingga Cegah Kenakalan Pelajar

Selasa 19 Jul 2022 03:54 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMP di Kota Sukabumi mulai dilakukan Senin (18/7/2022). Selain mengenalkan lingkungan sekolah juga memberikan wawasan mengenai lingkungan seperti daur ulang sampah dan upaya pencegahan kenakalan pelajar.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMP di Kota Sukabumi mulai dilakukan Senin (18/7/2022). Selain mengenalkan lingkungan sekolah juga memberikan wawasan mengenai lingkungan seperti daur ulang sampah dan upaya pencegahan kenakalan pelajar.

Foto: riga nurul iman
SMPN 15 Sukabumi diikuti 310 siswa, yang nantinya akan dibuat beberapa gugus.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMP di Kota Sukabumi mulai dilakukan Senin (18/7/2022). Selain mengenalkan lingkungan sekolah juga memberikan wawasan mengenai lingkungan seperti daur ulang sampah dan upaya pencegahan kenakalan pelajar.

Pembukaan MPLS tingkat SMP tingkat Kota Sukabumi dilakukan di SMP Negeri 15 Sukabumi. Momen MPLS tingkat SMP dilakukan di SMP 15 dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi

Baca Juga

'' MPLS dilaksanakan 18 hingga 21 Juli 2022 dan kami ditunjuk menjadi lokasi pembukaan se-Kota Sukabumi,'' ujar Kepala Sekolah SMPN 15 Sukabumi, Siti Nuraeni, Senin. Di mana hadir sekitar 500 perwakilan siswa baru dari berbagai sekolah.

Khusus SMPN 15 Sukabumi diikuti 310 siswa, yang nantinya akan dibuat beberapa gugus. Materi dalam MPLS yang disampaikan baik narasumber dalam sekolah dan luar sekolah.

Untuk dari luar kata Siti berasal dari Dinas Lingkingan Hidup yang memberikan materi mengenai daur ulang sampah. Di mana siswa diingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan dan memilah sampah sejak dini.

Pemateri lainnya yakni dari kepolisian terkait pencegahan kenakalan remaja dan anti korupsi. Selain itu MPLS dilaksanakan dalam bentuk berbagai macam kegiatan seperti demo eskul memperlihatkan siswa baru ada estrakurikuler yang bisa diikuti.

'' Harapannya semua kegiatan MPLS berjalan dengan lancar dan dapat membentuk karakter lebih baik kepada para siswa,'' ungkap Siti. Lebih lanjut ia mengatakan pembelajaran di sekolah dilakukan dengan 100 persen belajar langsung.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap MPLS ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan wawasan mengenai lingkungan sekolah dan hal positif lainnya. Sehingga siswa dapat menimba ilmu di sekolah dengan baik.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA