Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Askar Kauny Selesaikan Amanat Qurban untuk 61.300 Penerima Manfaat Para Pencinta Alquran

Senin 18 Jul 2022 21:18 WIB

Red: Irwan Kelana

Askar Kauny telah menyelesaikan amanat mendistribusikan daging hewan qurban untuk 61.300 penerima manfaat yang tersebar di enam negara, dari Indonesia sampai Uganda.

Askar Kauny telah menyelesaikan amanat mendistribusikan daging hewan qurban untuk 61.300 penerima manfaat yang tersebar di enam negara, dari Indonesia sampai Uganda.

Foto: Dok Askar Kauny
Penerima amanat qurban Askar Kauny tersebar di enam negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Askar Kauny telah menyelesaikan amanat mendistribusikan daging hewan qurban untuk 61.300 penerima manfaat. Sebanyak 21.300 penerima manfaat mendapat kebaikan dari hewan qurban kambing dan 40.000 penerima manfaat dari sapi. Mereka tersebar  di enam  negara, yaitu Indonesia, Palestina, Lebanon, Somalia, Mali, dan Uganda.

Endah Widyanti, direktur Foundation Askar Kauny mengatakan.  pendistribusian manfaat daging hewan qurban di Indonesia didahulukan tepat setelah hari pemotongan, 10 dan  11 Juli 2022.

“Sejumlah 15.000 penerima manfaat dari hewan qurban kambing dan 4.000 penerima manfaat dari hewan qurban sapi fokus disalurkan untuk para santri yatim dan dhuafa penghafal Alquran di Rumah Tahfizh dan Ma’had Askar Kauny yang tersebar di 13 provinsi, 31 kabupaten dan  kota, 60 kecamatan, dan 70 desa,” jelas Endah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (18/7/2022).

Selanjutnya, Endah menguraikan,  untuk luar negeri khususnya di distrik Kolonyi Village dan Mpogo Village, Uganda, Askar Kauny telah mendistribusikan daging hewan qurban kambing untuk 5.200 penerima manfaat dan 13.000 penerima manfaat dari hewan qurban sapi.

“Kemudian, 800 penerima manfaat, saudara-saudara Muslim kita di Camp Bekaa, Middle Bekaa, Taalabaya, Lebanon, Suriah, telah menerima keberkahan berupa daging hewan qurban kambing,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sebanyak 8.000 penerima manfaat, para ahli ibadah yang dekat dengan Alquran di Lassa Village, Bamako city, Mali, juga telah menerima amanat pequrban berupa daging hewan qurban sapi. Sebnyak  14.000 penerima manfaat yang rentan krisis pangan di Somalia juga telah menikmati daging hewan qurban berupa sapi.

“Keberkahan Hari Raya Idul Adha 1443 H juga didapat saudara Muslim kita 300 penerima manfaat di Gaza, Palestina.  Mereka dapat menikmati daging kambing amanat dari pequrban dan 1.000 penerima manfaat mendapat lezatnya sajian daging hewan qurban sapi,” jelas Endah.

Terakhir, Endah mengatakan,  semoga nilai pengamalan qurban dapat terus diterapkan di kehidupan sehari-hari, mengalirkan kebahagiaan yang tidak terhenti. “Berbagi makanan  untuk para pencinta Alquran akan memperpanjang ibadah mereka, ditambah masih banyak saudara-saudara kita yang rentan terhadap kemiskinan, krisis pangan, dan konflik kemanusiaan,” ujarnya.

“Amanat para pequrban sudah kita distribusikan kepada seluruh penerima manfaat.  Saat ini, untuk Idul Adha 2023 M atau 1444 H, Askar Kauny mulai menerima tabungan qurban, untuk para pequrban, persiapan Hari Raya Qurban tahun depan,” tutupnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA