Senin 18 Jul 2022 21:25 WIB

Klausul Unik Wayne Rooney Bersama DC United, Apa Itu?

Rooney baru-baru ini meninggalkan Derby County

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Legenda MU Wayne Rooney yang kini jadi pelatih Derby County.
Foto: Dok. IG Wayne Rooney
Legenda MU Wayne Rooney yang kini jadi pelatih Derby County.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney memiliki klausul unik bersama klub barunya DC United. Ia diperbolehkan untuk meninggalkan klub andai datang tawaran melatih dari tim asal Inggris.

Seperti yang sudah diketahui, Rooney baru-baru ini meninggalkan Derby County. Ia memilih pindah ke Amerika Serikat untuk menangani DC United.

Namun diberitakan Express, Senin (18/7) Rooney memiliki klausul unik yang telah dimasukkan ke dalam kontraknya bersama DC United.

Klausul tersebut memungkinkan eks penyerang Manchester United meninggalkan DC United ke klub papan atas Liga Primer Inggris jika tawaran diajukan selama waktunya menangani DC United.

Adapun keluarga pelatih berusia 36 tahun tetap berada di Inggris dengan Rooney beradu nasib di kompetisi MLS Amerika Serikat.

Rooney sering dikaitkan dengan Manchester United atau Everton di masa depan, klub yang paling dekat dengan hatinya selama bermain di Liga Inggris.

Namun, masih harus dilihat apakah ia berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih jempolan saat menangani DC United.

 

 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement