Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Chelsea Dilaporkan Siap Tawar Presnel Kimpembe

Senin 18 Jul 2022 19:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Bek Prancis Presnel Kimpembe

Bek Prancis Presnel Kimpembe

Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Chelsea telah mendatangkan Kalidou Koulibaly

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea telah membuat langkah untuk merekrut bek Paris Saint-Germain (PSG) Presnel Kimpembe menyusul kepergian Andreas Christensen dan Antonio Rudiger dengan status bebas transfer musim panas ini.

The Blues telah mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli seharga 34 juta Poundsterling.

Sekarang Chelsea siap mengeluarkan biaya 40 juta Poundsterling untuk Kimpembe yang mencatatkan 28 pertandingan bersama timnas Prancis. The Dailymail, dilansir dari football365, Senin (18/7), selain mengajukan tawaran kepada pemain 26 tahun itu, Chelsea kembali dalam pembicaraan dengan bek Sevilla Jules Kounde.

PSG dilaporkan bersedia menjual Kimpembe seharga 42 juta Poundsterling dan Juventus muncul sebagai saingan Chelsea. Mengenai Koulibaly, pelatih Napoli Rafael Benitez telah memperingatkan Chelsea tentang keraguannya bisa beradaptasi di Liga Inggris.

“Dia harus meningkatkan konsentrasinya di waktu-waktu tertentu. Dia bisa bersalah karena kehilangan fokus dan bisa terlalu percaya diri, tetapi dia sangat berpengaruh di Napoli dan orang-orang yang saya kenal dan percaya mengatakan kepada saya bahwa dia telah menjadi bek tengah terbaik di Italia selama ini,” ujar Benitez.

Benitez menambahkan Koulibaly memang sesuai dengan yang diinginkan Tuchel. Dia mempunyai kesamaan dengan Rudiger. Koulibaly pandai berlari dengan bola dan bagus di kedua kakinya. Namun ia tak bisa menilai sebaik apa pengaruhnya kepada Chelsea.

Benitez mengatakan kemampuan udara Koulibaly bukan kekuatan terbesarnya tetapi di Italia itu tak terlalu penting. Mantan pelatih Liverpool itu mengatakan akan menarik melihat dia bermain di Liga Inggris.

“Tetapi dia selalu sangat ingin belajar dan dia menghabiskan waktu bersama saya dan staf saya setelah sesi latihan untuk melatih headingnya dan meningkatkan tekniknya,” katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA