Senin 18 Jul 2022 16:31 WIB

Terjadi Penumpukan di Lini Depan Barcelona, Depay Bakal Didepak

Barcelona baru saja mendatangkan Robert Lewandowski dan Raphinha.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Memphis Depay sepertinya harus mencari klub baru. Saat ini, ia masih berkostum Barcelona.

Kontraknya di Barca hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi. Ia pencetak gol terbanyak El Barca pada musim 2021/2022.

Baca Juga

Selama periode tersebut, ia menggetarkan jala lawan dalam 13 kesempatan. Hitungannya dari berbagai ajang. Fakta demikian tidak menjadi jaminan, ia bakal dipertahankan.

Pasalnya, terjadi penumpukan pemain di lini depan Blaugrana saat ini. Klub raksasa Katalan baru saja mendatangkan dua jugador di area penyerangan, yakni Robert Lewandowski dan Raphinha.

Belum berhenti sampai di situ. Barcelona juga memperbaharui kerja sama dengan Ousmane Dembele. Kemudian masih ada Ansu Fati, Pierre-Emerick Aubameyang, serta Ferran Torres.

Keadaan demikian menimbulkan ketidaknyamanan bagi Depay. Apalagi ia termasuk pesepak bola yang ingin menjadi starter di setiap pertandingan. Beredar kabar, pihak klub telah bertemu perwakilannya, untuk menjelaskan situasi ini.

"Dia bukan pemain vital bagi Barcelona, dan solusi terbaik baginya adalah meninggalkan tim, pada musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Senin (18/7/2022).

Bomber berkebangsaan Belanda itu sedang memikirkannya. Ia masih menjadi salah satu striker top. Dengan reputasi seperti itu, Depay bisa pergi ke tim lain yang bisa memberinya posisi utama.

Harga eks Olympique Lyon berada di kisaran 20 juta euro. Kebetulan Barca sudah jor-joran mendatangkan pemain anyar. Barca butuh pemasukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Penjualan Depay juga mengurangi tagihan upah pemain Blaugrana. Sehingga klub tersebut bisa mendaftarkan pemain yang baru masuk. Bursa transfer tersisa satu setengah bulan lagi.

Segala sesuatu bisa terjadi. Terpenting kedua pihak terus berdiskusi secara positif demi menemukan langkah solutif. Jika bertahan, Depay kemungkinan besar menjadi pemain cadangan.

Jelas, Depay menghindari hal itu. Piala Dunia 2022 di depan mata. Ia ingin berada dalam performa terbaik saat membela timnas Belanda di Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement