Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Ini yang Buat Sikap De Jong Berubah Terkait Transfer ke MU

Senin 18 Jul 2022 07:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong.

Foto: AP/Peter Dejong
Kini, De Jong dengan senang hati menerima pinangan Erik Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dilaporkan mengubah sikap masa depannya dan ingin bersatu kembali dengan Erik ten Hag di Manchester United. Pemain 25 tahun itu terlibat isu transfer ke MU yang berlarut-larut.

Barcelona awalnya menolak upaya MU menarik De Jong dari Camp Nou dengan Presiden Barcelona Joan Laporta bersikeras pemain internasional Belanda itu tak dijual. Namun, kali ini MU dikabarkan telah menyetujui kesepakatan 72 juta poundsterling.

Baca Juga

Meyakinkan De Jong keluar dari Barcelona sebuah tantangan bagi MU. Pasalnya, sang pemain beberapa kali menyebut Barcelona sebagai klub impiannya dan tak berniat keluar dari Camp Nou. Sekarang The Mirror, dilansir dari Sportsmole, Senin (18/7/2022), melaporkan, sikap publik De Jong berbeda dari perasaan pribadinya dan dia sebenarnya terbuka pindah ke MU musim panas ini.

Barcelona diduga mempunyai utang 17 juta poundsterling karena gaji De Jong yang ditangguhkan. Karena itu ia dan agennya, Ali Dursun, menggunakan strategi khusus untuk mendapatkan pembayaran penuh.

Laporan tersebut menambahkan, keduanya tak ingin mengumumkan niat De Jong bergabung ke MU karena dinilai dapat melemahkan posisi mereka dalam negoisasi dengan Barcelona terkait tunggakan uang gaji. 

MU diyakini menawarkan upah yang belum dibayar kepada De Jong tetapi MU tak bisa melakukannya karena aturan UEFA dan FIFA.

De Jong dan Ten Hag dilaporkan terus berdialog dan siap menunggu hingga hari terakhir jendela transfer untuk mencapai kesepakatan. De Jong menghasilkan sekitar 320 ribu poundsterling per pekan di Camp Nou. Sejak 2019, ia mencetak 13 gol dan 17 assist dalam 140 pertandingan di semua kompetisi.

Barcelona mendatangkan dua pemain anyar yakni Raphinha dan Robert Lewandowski musim panas ini. Mereka juga menyetujui kontrak Ousmane Dembele, Andreas Christensen dan Franck Kessie. Akibatnya mereka kekurangan uang dan harus menyeimbangkan pembukuan salah satunya menjual De Jong.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA