Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Akhiri Puasa Gelar di Singapore Open, Anthony Ginting Emosional

Ahad 17 Jul 2022 19:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Kemenangan Anthony Ginting sekaligus memastikan dominasi Merah Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses mengakhiri puasa gelar setelah mengalahkan Kodai Naraoka, asal Jepang pada babak final BWF Super 500 Singapore Open 2022.

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Ahad (17/7/2022) petang WIB tadi, Anthony Ginting berhasil menaklukkan lawannya dua set langsung 23-21, 21-17 melalui pertarungan selama 52 menit.

Baca Juga

"Pertama saya mengucapkan puji syukur bisa memenangkan Singapore Open pekan dan tahun ini. Pastinya saya senang karena ini momen terbaik dalam beberapa bulan terakhir," kata pebulu tangkis 25 tahun purna laga.

Kemenangan Anthony Ginting sekaligus memastikan dominasi Merah Putih dalam gelaran Singapore 2022 kali ini. Ia bersama ganda putri Apriyani Rahayu/ Siti Fadia, pun ganda putra Leo/ Daniel menjuarai gelaran Singapore Open 2022.

Selain itu, keberhasilan ini mengakhiri dahaga juara yang selama setengah tahun tak berhasil dicapai oleh Anthony Ginting.

"Mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik. Tetapi, sekali lagi saya bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan pelatih, PBSI, serta semua teman dan keluarga yang terus mendukung," sambung Anthony Ginting.

Ungkapan emosional Anthony Ginting terlihat jelas setelah ia membanting raketnya hingga hancur. Aksinya jelas layak dimaknai sebagai luapan kegembiraan meraih prestasi.

Semenjak 2021 pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat selalu terhenti di babak pertama di Denmark Open, Indonesia Masters serta Indonesia Open. Tahun ini, pencapaian terbaiknya adalah semifinal Swiss Open dan Malaysia Masters, sampai akhirnya bisa juara di Singapore Open 2022.

"Saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pendukung saya yang membuat saya bermain seperti di rumah sendiri. Tentunya dukungan dari teman-teman datang ke stadion sangat menambah motivasi bagi saya."

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA