Ahad 17 Jul 2022 16:41 WIB

UNM JIF 2022 Ajang Tepat untuk Cari Tempat Magang

Sejumlah perusahaan besar sudah mendaftar di event UNM JIF 2022.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Job Career & Internship Festival (JIF) 2022 di UNM kampus Jatiwaringin Jakarta Timur, 26-27 Agustus 2022.
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Job Career & Internship Festival (JIF) 2022 di UNM kampus Jatiwaringin Jakarta Timur, 26-27 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu tugas terkait penyelesaian belajar di SLTA maupun kuliah di perguruan tinggi adalah magang atau On the Job Training (OJT). Sementara itu, mereka yang sudah lulus kuliah juga ada yang memerlukan tempat magang (internship).

Untuk itu, para siswa maupun mahasiswa memerlukan tempat magang atau OJT yang tepat. Terkait hal tersebut, Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar event yang dinamakan Job Career & Intership Festival (JIF) 2022.

Pameran yang memadukan Internship, Scholarship, Innovation dan Start-up itu akan diadakan di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin Jakarta Timur (Jaktim), 26-27 Agustus 2022.

Secara keseluruhan, ada delapan program JIF 2022. Yakni, Job Career, Internship, Business Talkshow, Entrepreneur Fair, Galeri Prestasi, Competetion Awarding, Scholarship Expo, dan Music Performance. Salah satu program JIF 2022 adalah Internship. 

“Program tersebut memberikan kesempatan kepada siswa SLTA maupun mahasiswa  untuk mendapatkan tempat magang maupun OJT yang mereka perlukan. Demikian juga JIF 2022 menyediakan kesempatan bagi mereka yang sudah lulus kuliah dan mencari perusahaan untuk tempat internship,” kata Arif Hidayat, wakil Rektor II UNM melalui  rilis, Jumat  (15/7/2022).

Sejauh ini, kata Arif , sejumlah perusahaan besar sudah mendaftar sebagai mitra perusahaan di event JIF 2022. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain Bank Mandiri, Bank Permata, Gojek,  Bukalapak, Hardaya Perkasa, Mutual+, dan Periplus.

Selain itu, sejumlah media terkemuka sudah menyatakan bergabung sebagai media partner. Media-media tersebut antara lain Media Group Network, Metro TV, Republika, dan Medcom.id. “Hadirnya puluhan perusahaan bonafid di  ajang JIF 2022 membuka kesempatan emas kepada para siswa SLTA maupun mahasiswa untuk mendapatkan tempat magang atau OJT yang mereka butuhkan. Demikian pula bagi para alumni untuk mendapatkan tempat internship yang mereka inginkan,” papar Arif.

Karena itu, Arif  mengajak kepada para siswa SLTA, mahasiswa maupun mereka yang sudah menjadi alumni perguruan tinggi untuk memanfaatkan kesempatan baik ini. “Ayo mendaftar dari sekarang untuk menghadiri JIF UNM 2022,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement