Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Allegri Minta Manajemen Juventus Kembali Datangkan 'Si Kesayangan' Asal Spanyol

Ahad 17 Jul 2022 16:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Alvaro Morata dari Juventus bergembira setelah mencetak gol (1-0) pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Spezia Calcio di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (7/3) dini hari WIB.

Alvaro Morata dari Juventus bergembira setelah mencetak gol (1-0) pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Spezia Calcio di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (7/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Sosoknya ikut bawa Juventus tampil di partai puncak Liga Champions musim 2014/2015.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan mendorong manajemen Juventus untuk kembali mendatangkan Alvaro Morata. Striker asal Spanyol itu dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pelapis striker utama Juventus, Dusan Vlahovic. 

Tidak hanya itu, Allegri juga terkesan dengan kemampuan Morata untuk ditempatkan sebagai penyerang sayap, yang beroperasi di sayap kanan ataupun sayap kiri. Dengan begitu, pelatih asal Italia itu bisa memiliki berbagai opsi dan variasi dalam penempatan personel di lini serang I Bianconeri. 

Baca Juga

''Allegri meminta manajemen Juventus untuk kembali melakukan pembicaraan dengan Atletico Madrid untuk mendatangkan Alvaro Morata. Allegri cukup terkesan dengan kemampuan Morata saat ditempatkan sebagai penyerang sayap,'' tulis laporan Sky Italia, Ahad (17/7/2022). 

Pada musim lalu, Morata melakoni musim terakhirnya bersama I Bianconeri sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Setelah melakoni masa peminjaman selama dua musim di I Bianconeri, striker berusia 29 tahun itu kembali ke Los Rojiblancos pada musim panas kali ini. 

Dalam dua musim terakhir membela I Bianconeri, Morata tercatat menyumbang 32 gol dan dari 92 penmapilan di semua ajang. Selama periode tersebut, eks penyerang Chelsea itu mempersembahkan satu trofi Coppa Italia buat I Bianconeri. Pada akhir masa peminjaman, Juventus sebenarnya memiliki opsi perekrutan secara permanen. Namun, I Bianconeri enggan merogoh kocek sedalam 35 juta euro untuk mengubah status kepindahan Morata tersebut. 

Besaran nilai transfer ini merupakan banderol yang ditetapkan Los Rojiblancos untuk perekrutan Morata. Setelah tidak menemui kata sepakat pada negosiasi pertama, Juventus pun diharapkan untuk kembali bernegosiasi dengan Los Rojiblancos. 

Selain upaya untuk membujuk Atletico Madrid untuk menurunkan banderol transfer Morata, I Bianconeri juga bisa mengajukan kembali tawaran peminjaman eks penyerang Real Madrid tersebut. 

Juventus dan Morata memang pernah memiliki cerita manis. 

Sebelum melakoni masa peminjaman selama dua musim, Morata pernah pilihan utama di lini serang Juventus pada 2014 hingga 2016. Dari 93 penampilan di semua ajang selama periode tersebut, Morata mampu mengemas 27 gol dan mengantarkan I Bianconeri dua titel Scudetto dan dua trofi Coppa Italia. Pun dengan keberhasilan membawa Juventus tampil di partai puncak Liga Champions musim 2014/2015.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA