Ahad 17 Jul 2022 16:01 WIB

Pelatih Persib Bandung Ungkap Peluang Arsan Makarin Debut di Liga 1

Robert mengakui di usianya yang masih sangat muda Arsan masih bisa terus berkembang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki sisa satu pekan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. Dalam kesempatan tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan rencana untuk pemain mudanya.

Adalah Arsan Makarin, pemain muda yang kini menjadi sorotan selama masa pertandingan pramusim Persib. Terakhir, Arsan mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak tiga gol ke gawang Persib U-20 di laga uji coba di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga

"Dia punya postur yang mungil sehingga bisa tiba-tiba menyelinap masuk ke kotak penalti," kata Robert, Ahad (17/7/2022).

Robert mengakui di usianya yang masih sangat muda Arsan masih bisa terus berkembang. Khususnya dalam hal kepercayaan diri ketika bermain di lapangan hijau.

"Dia juga bertumbuh dalam hal kepribadian dan kepercayaan diri. Jadi saya melihat ada perkembangan yang bagus dari Arsan," kata Robert.

Robert pun membuka peluang untuk bisa mendebutkan Arsan di Liga 1. Tak tanggung-tanggung, Robert membuka peluang Arsan debut di laga perdana Persib kontra Bhayangkara FC pada 24 Juli 2022 nanti.

"Tentu saja (peluang debut). Dia menunjukkan kemajuannya lagi di hari ini. Dia memperlihatkan bahwa sudah semakin siap (bermain di liga)," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement