Ahad 17 Jul 2022 14:14 WIB

Klaim CEO Bayern Muenchen Soal Keinginan De Ligt Gabung ke Muenchen

Muenchen tidak akan menyerah begitu saja untuk bisa mendatangkan De Ligt.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt. Bayern Muenchen berusaha untuk mendapatkan De Ligt pada musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt. Bayern Muenchen berusaha untuk mendapatkan De Ligt pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Direktur Eksekutif (CEO) Bayern Muenchen, Olivier Kahn, mengakui soal upaya Die Bayern untuk merekrut bek tengah Juventus, Matthjis de Ligt. Kahn bahkan cukup yakin bek tengah asal Belanda itu memiliki mimpi untuk memperkuat klub asal Bavaria tersebut.

Kendati begitu, Kahn juga mengakui, Die Bayern masih belum mampu membujuk Juventus untuk melepas bek tengah berusia 22 tahun tersebut. Muenchen, kata mantan penjaga gawang timnas Jerman dan Die Bayern, tidak akan menyerah begitu saja untuk bisa mendatangkan De Ligt.

Baca Juga

''Kami tengah dalam pembicaraan. Pemain tersebut ingin bergabung bersama Muenchen. Kami akan memiliki lebih banyak negosiasi dan pembicaraan. Kemudian, kami akan melihat bagaimana perkembangannya. Saya tidak mau membuat prediksi dan berasumsi,'' kata Kahn kepada Bayerischer Rundfunk, Ahad (17/7/2022).

Sebelumnya, Muenchen memang dikabarkan telah melayangkan tawaran formal pertama buat Juventus untuk mendatangkan De Ligt. Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic, sempat kedapatan terlihat di Turin, beberapa waktu lalu.

Salihamidzic disebut-sebut membawa penawaran dari Muenchen untuk Si Nyonya Tua. Dalam penawaran tersebut, Muenchen mengajukan biaya transfer sebesar total 70 juta euro, 60 juta euro sebagai nilai transfer ditambah 10 juta euro sebagai bonus.

Namun, tawaran pembuka Muenchen ini ditolak mentah-mentah oleh I Bianconeri. Kabarnya, Si Nyonya Tua menetapkan banderol transfer buat De Ligt dengan nilai mencapai 100 juta euro.

Dengan banderol tersebut, De Ligt yang didatangkan Juventus dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro pada 2019, berpotensi menjadi pemain bertahan dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sempat angkat bicara terkait rumor kepindahan De Ligt ke Muenchen tersebut. Pelatih asal Italia itu mengakui soal adanya negosiasi antara I Bianconeri dengan Muenchen.

Namun, sepanjang tidak ada kesepakatan antara kedua klub, De Ligt akan tetap menjadi penggawa Si Nyonya Tua.

''Seperti yang Anda tahu, sudah ada pertemuan antara Juventus dengan Bayern. Namun, saat ini, dia (De Ligt) masih menjadi pemain Juventus dan dia berlatih dengan baik,'' kata Allegri seperti dikutip 90 Min.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement