Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Eri Cahyadi Sesalkan Lorong Balai Kota Surabaya Kurang Terawat

Ahad 17 Jul 2022 13:48 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya

Foto: Humas Pemkot Surabaya
Sejumlah pohon yang menjulang tinggi dia minta dipindahkan ke tempat lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyesalkan lorong belakang Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, yang dahulu terlihat indah, rindang dan hijau, saat ini kondisinya kurang terawat. "Pada saat saya masih jadi Kepala Dinas Cipta Karya dulu, lorong itu bagus. Bahkan, dulu saingan sama gedung di sebelahnya, bagus-bagusan," ujar Eri Cahyadi di Surabaya, Ahad (17/7/2022). 

Untuk itu, kata dia, pihaknya meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya untuk merapikan tanaman yang merambat di sepanjang lorong tersebut. Eri juga meminta untuk mengecek lampu-lampu hias yang ada di sepanjang lorong tersebut. 

Baca Juga

Selain itu, tempat sampah dan pot bunga yang ada di sepanjang jalan itu ditata kembali supaya nampak indah dan hijau. Tidak hanya itu, ketika melihat sebuah ruang terbuka hijau yang ada di depan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Surabaya, Wali Kota Eri meminta DLH untuk membuat taman di tempat tersebut. Pihaknya juga meminta sejumlah pohon yang menjulang tinggi untuk dipindahkan ke tempat lainnya, dan di tempat tersebut, diganti tanaman yang pendek-pendek dan berbunga indah.

"Tolong ini buat taman saja supaya lebih hijau, pohon-pohonnya diganti aja seperti pohon Tabebuya, sehingga enak dilihatnya dan nampak indah," ujar dia.

Eri mengatakan Kota Surabaya adalah Kota Adipura yang berkali-kali mendapatkan penghargaan tersebut. sehingga dia meminta anak buahnya untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Surabaya. 

"Saya ngajari warga untuk bersih-bersih supaya bagus, lha kok di lingkungan pemkot sendiri tanamannya sudah banyak yang mati dan kering. Ya harus disiram rutin, dipotong kalau sudah kering supaya tampak indah dan hijau," kata dia. Eri berkali-kali menyampaikan apabila meminta orang lain untuk tampil bersih dan indah, selaku pemerintah harus memberikan contoh dulu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA