Ahad 17 Jul 2022 15:32 WIB

Kembali ke Persib Bandung, Pemain Timnas U-19 Ini Ingin Buktikan Diri

Ferdiansyah mengaku banyak mengambil pelajaran bersama timnas Indonesia U-19.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Indonesia U-19 dan Persib Bandung Ferdiansyah Cecep Surya (kiri).
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola timnas Indonesia U-19 dan Persib Bandung Ferdiansyah Cecep Surya (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kedatangan dua pemain tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Usai membela Indonesia di ajang Piala AFF U-19, Ferdiansyah Cecep Surya dan Kakang Rudianto kembali ke tim Persib.

Ferdiansyah mengaku banyak mengambil pelajaran bersama timnas. Usai tersingkir di babak penyisihan karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand, Ferdiansyah pun mengalihkan fokus untuk Persib.

Baca Juga

"Pastinya masih banyak perbaikan yang perlu Ferdi pelajari, belajar banyak. Ferdi juga masih merasa banyak kurangnya, terus ya Ferdi balik lagi ke tim, Ferdi ngebenerin lagi dasar-dasar Ferdi sebelum nanti dipanggil lagi," kata Ferdi, Sabtu (16/7/2022).

Ferdi mengakui ingin mendapatkan menit bermain di tim yang tidak ia dapatkan musim lalu. Pemain yang baru berulang tahun ke-19 ini menyebut layak untuk bisa memiliki posisi dalam tim.

"Target Ferdi sendiri kalau musim sekarang semoga bisa tampil dan dapat menit bermain dari Coach Robert, setelah dapat menit bermain baru Ferdi mau tunjukin ke Coach Robert bahwa Ferdi punya kualitas juga berada di sini, jadi Ferdi bisa main terus," jelas Ferdi.

Ferdi mengakui ada perbedaan mencolok antara gaya kepemimpinan Robert Rene Alberts dan Shin Tae Yong yang melatih timnas U-19. Meski demikian, Ferdi mengakui apa yang dia dapatkan di timnas bisa dia terapkan dalam tim.

Di sisi lain, bersama Kakang, Ferdiansyah lebih banyak menghabiskan musim di timnas U-19. Namun dia tidak merasa asing karena sudah mengenal beberapa pemain yang ada di Persib.

"Sudah banyak yang kenal juga yang tahun lalu, yang baru-baru saja agak-agak kurang kenal juga terutama pemain asing. Tapi enggak masalah sih," kata Ferdi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement