Ahad 17 Jul 2022 14:02 WIB

Kakang Akui Sempat Kesulitan Usai Pindah Posisi di Timnas Indonesia U-19

Kakang mengakui telah mengalihkan fokusnya untuk kompetisi Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persib Bandung Kakang Rudianto. Kakang Rudianto optimistis menatap musim depan bersama tim kebanggaan masyarakat Bandung.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persib Bandung Kakang Rudianto. Kakang Rudianto optimistis menatap musim depan bersama tim kebanggaan masyarakat Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berkontribusi lewat dua pemainnya, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah, di tim nasional (timnas) Indonesia U-19. Kini keduanya tengah kembali bersama Persib usai membela tim di ajang Piala AFF U-19.

Kakang mengakui telah mengalihkan fokusnya untuk kompetisi Liga 1. Dia terus memperbaiki kesalahan dan evaluasi selama membela timnas agar lebih baik bersama Persib.

Baca Juga

"Tentunya selalu, kekurangan dalam kemampuan karena saya harus menambah terus penampilan saya, itu belum cukup untuk pemain yang ingin maju," kata Kakang.

Termasuk bagaimana Kakang mencoba posisi lain di timnas. Posisi awal Kakang adalah bek tengah hingga akhirnya pelatih timnas, Shin Taeyong, menyimpannya di bek kanan.

"Saya diminta untuk Coach Shin di bek kanan, saya ikuti instruksi pelatih, saya jalani, dan tentunya diikuti dengan kerja keras," ungkap Kakang.

Kakang mengakui bukan hal yang mudah untuk pindah posisi. Namun dia mengakui menjadi pemain harus bisa dinamis sehingga dia membuktikan diri layak ada di posisi bek manapun.

"Saya harus buktikan ke pelatih saya bisa di posisi mana saja karena sekarang main bola bukan seperti jaman dulu lagi, main bola modern harus bisa di berbagai posisi," jelas Kakang.

Kakang memang masih akan disibukkan oleh agenda timnas lainnya. Namun sebelum kembali bela negara, Kakang ingin berkontribusi pada Persib dan main reguler dengan tim. "Sekarang fokus dulu sama tim untuk liga, kalau kasih kesempatan mau tunjukkan kemampuan saya dan ingin banyak main di Persib," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement