Ahad 17 Jul 2022 13:48 WIB

Brazzo Kembali Tegaskan Sikap Muenchen Soal Transfer Ronaldo

Perekrutan Ronaldo tak akan sesuai dengan filosofi yang diterapkan Bayern Muenchen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Kabar terbaru, Bayern Muenchen menolak untuk meminang Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Kabar terbaru, Bayern Muenchen menolak untuk meminang Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, kembali menegaskan sikap Die Bayern soal kemungkinan perekrutan Cristiano Ronalo. Sosok yang kerap disapa Brazzo tersebut telah menutup segala peluang Muenchen untuk mendatangkan pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tersebut.

Rumor kepergian Ronaldo dari Manchester United terus bergulir pascakabar keinginannya untuk hengkang dari Stadion Old Trafford. Apalagi, eks bintang Juventus dan Real Madrid itu absen di tur pramusim Man United, yang telah dimulai pada pekan lalu tersebut.

Baca Juga

Berbagai klub dikabarkan siap menampung pemain berusia 37 tahun tersebut, termasuk Bayern Muenchen. Kepergian Robert Lewandowski, yang selangkah lagi hijrah ke Barcelona, membuat Muenchen kehilangan salah satu pemain andalan di lini depan.

Ujungnya, peluang Ronaldo untuk merapat ke Die Bayern pun kembali terbuka. Kendati begitu, Salihamidzic menegaskan, Muenchen tidak pernah dan kemungkinan besar tidak akan berupaya untuk mendatangkan bintang timnas Portugal tersebut.

Meski menghormati Ronaldo, terutama dengan berbagai rekam jejak kesuksesannya, Brazzo menyebut, sikap Muenchen itu tidak akan berubah.

''Saya memiliki rasa hormat yang besar kepada Ronaldo, terutama soal kesuksesan dan kariernya. Namun, sekali lagi, itu (rencana perekrutan Ronaldo) tidak pernah dan bukanlah topik yang kami bahas,'' ujar Salihamidzic kepada Sport 1, Ahad (17/7/2022).

Pernyataan ini senada dengan CEO Bayern Muenchen, Olivier Kahn. Sebelumnya, mantan penjaga gawang Muenchen dan timnas Jerman itu juga membantah soal rumor ketertarikan Muenchen terhadap Ronaldo.

Menurut Kahn, perekrutan Ronaldo tidak sesuai dengan filosofi yang diterapkan klub asal Bavaria itu, terutama dalam perekrutan pemain anyar. Kendati dikabarkan berniat hengkang dari Man United, Ronaldo ternyata mengalami kesulitan untuk mendapatkan klub anyar.

Klub-klub besar Eropa mulai mengambil jarak dengan kemungkinan perekrutan Ronaldo. Setelah Muenchen, Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG) disebut-sebut ikut menolak ide mendatangkan pencetak gol terbanyak di pentas sepak bola internasional tersebut.

Padahal, agen Ronaldo, Jorge Mendes, dilaporkan sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi klub, mulai dari pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly, hingga Presiden Barcelona, Joan Laporta. Pertemuan itu tidak terlepas dari Mendes untuk mencari klub anyar buat kliennya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement