Ahad 17 Jul 2022 10:06 WIB

Polisi Buru Begal Bersajam Perampas Handphone di Bandung

Pada rekaman video, wajah para komplotan begal tidak terlihat jelas.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Begal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Begal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi tengah memburu begal yang beraksi merampas handphone milik seorang warga menggunakan senjata tajam (sajam) di Jalan Mahmud Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung akhir pekan kemarin. Rekaman video yang menunjukkan detik-detik aksi begal tersebut viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor langsung mendekati dua orang warga yang tengah nongkrong sambil memainkan handphone. Dua orang warga langsung berupaya melarikan diri sebab melihat mereka datang sambil membawa senjata tajam.

Baca Juga

Namun salah seorang dari warga berhasil dipegang oleh begal dan langsung dipukul beberapa kali menggunakan sajam. Handphone korban pun diambil dan para begal langsung melarikan diri.

Pada rekaman tersebut wajah para komplotan begal tidak terlihat jelas. Pihak kepolisian sendiri belum menerima laporan pengaduan dari korban.

"Belum ada laporan," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo saat dikonfirmasi, Ahad (17/7/2022). Namun begitu pihaknya memastikan tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku begal.

Ia mengatakan pihaknya terus meningkatkan patroli serta melakukan penyelidikan. "Patroli ditingkatkan, penyelidikan dan pengungkapan," katanya.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat khususnya perempuan tidak keluar pada malam hari. Serta tidak memperlihatkan tengah memegang barang berharga yang dapat mengundang pelaku kejahatan. "Imbauan tidak keluar malam dan tidak menggunakan atau pakai handphone," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement