Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Dinas Pertanian dan Perikanan Medan Gelar Pekan Tanaman Hias

Ahad 17 Jul 2022 08:32 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Pedagang tanaman hias menunggu pembeli (ilustrasi). Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Sumatra Utara, akan menggelar pekan bursa pameran tanaman hias Kota Medan selama 15 hari mulai 9 sampai 23 Agustus mendatang.

Pedagang tanaman hias menunggu pembeli (ilustrasi). Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Sumatra Utara, akan menggelar pekan bursa pameran tanaman hias Kota Medan selama 15 hari mulai 9 sampai 23 Agustus mendatang.

Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah
Ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID,  MEDAN -- Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Sumatra Utara, akan menggelar pekan bursa pameran tanaman hias Kota Medan selama 15 hari mulai 9 sampai 23 Agustus mendatang.

"Kegiatan ini agenda rutin tahunan yang berlangsung pada Agustus 2022 di Taman Ahmad Yani," ucap Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Ikhsar Risyad Marbun di Medan, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga

Pameran tanaman hias ini, terang dia, merupakan sarana untuk mempromosikan tanaman hias, baik bagi penggiat tanaman hias maupun pelaku usaha tanaman hias di daerah ini. Melalui kegiatan ini, pihaknya akan memfasilitasi penggiat tanaman hias maupunpelaku usaha agar memperlihatkan berbagai jenis tanaman hias kepada masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

"Berbagai jenis tanaman hias akan dipamerkan dan warga bisa melihat langsung jenis-jenis tanaman hias. Bahkan jika berminat bisa langsung membeli tanam hias itu," katanya.

Ia juga mengakusudah melakukan pertemuan dengan beberapa penggiat tanaman hias tergabung dalam asosiasi tanaman hias untuk menyukseskan pekan bursa pameran tanaman hias tahun ini. Selain pameran tanaman hias, kegiatan ini juga akan diisi dengan pelatihan hidroponik dasar skala rumah tangga, dan berbagai perlombaan yang terbuka untuk umum di antaranya lomba merangkai bunga.

"Pameran ini rencananya dibuka Pak Wali Kota Medan. Kita harapkan ini menjadi wadah penggiat tanaman hias, dan sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat," tutur Ikhsar.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA