Ahad 17 Jul 2022 06:26 WIB

Rangkul Pemuda dan Pelaku Ekonomi Mikro, GPK Gelar Festival Drumband se-Malang Raya

Milad 40th, GPK rangkul kalangan pelajar dan pelaku ekonomi mikro se-Malang Raya

Masih dalam rangkaian Milad 40th, GPK terus melakukan konsolidasi dengan merangkul kalangan pelajar dan pelaku ekonomi mikro (UMKM) se-Malang Raya.
Foto: PPP
Masih dalam rangkaian Milad 40th, GPK terus melakukan konsolidasi dengan merangkul kalangan pelajar dan pelaku ekonomi mikro (UMKM) se-Malang Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Masih dalam rangkaian Milad 40th, GPK terus melakukan konsolidasi dengan merangkul kalangan pelajar dan pelaku ekonomi mikro (UMKM) se-Malang Raya. Ketua PC GPK Kabupaten Malang, Ngadi Cahyono, mengatakan pihaknya sudah lama melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di Malang.

"Karena saya juga sebagai Ketua UMKM Guyup Rukun Kabupaten Malang. Di antaranya ada beberapa produk lokal seperi kuliner, properti, busana dan wahana dunia anak dan remaja. Kami juga melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Malang," ujar dia. 

Selain itu, GPK coba memperluas wilayah pembinaan di bidang seni pemuda dan pelajar melalui drumband bekerjavsama dengan KONI Kabupaten Malang. "Alhamdulillah para pelajar dan masyarakat antusias menyambut dengan suka cita atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan festival drumband diikuti oleh 30 peserta dari berbagai tingkatan mulai SD, SMP, SMU dan grup pemuda secara umum," katanya.

Sekjen PP GPK M Thobahul Aftoni yang hadir sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas inisiatif yang dilakukan oleh PC GPK Kabupaten Malang. Ia berharap GPK Malang konsisten mengawal dan membina potensi-potensi lokal sehingga keberadaan GPK dapat bermanfaat secara nyata bagi pelajar dan masyarakat sekitar. "Jadi masyarakat tidak hanya dibutuhkan ketika momentum politik saja," ujarnya. 

Toni berharap kepada pemerintah daerah secara khusus agar memberikan dukungan dan perhatian lebih terhadap potensi pelajar dan pelaku UMKM. Baik melalui pembinaan keahlian secara individu dengan dukungan pengetahuan dan teknologi agar mereka semakin tumbuh secara mandiri sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi modern.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Malang, Ketua PP GPK Gus Edo, DPC PPP Malang Raya dan PC GPK se-Jatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement