Sabtu 16 Jul 2022 22:15 WIB

Kanada Setujui Vaksin Covid-19 Pertama untuk Anak Usia 6 Bulan - 5 Tahun

Tinjauan ilmiah menjelaskan bahwa vaksin 'aman dan efektif' - Anadolu Agency

Kanada telah memberikan lampu hijau bagi mereka yang berusia 6 bulan hingga 5 tahun untuk menerima vaksinasi virus Corona
Kanada telah memberikan lampu hijau bagi mereka yang berusia 6 bulan hingga 5 tahun untuk menerima vaksinasi virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID., TRENTON --  Kanada telah memberikan lampu hijau bagi mereka yang berusia 6 bulan hingga 5 tahun untuk menerima vaksinasi virus Corona, menyusul tinjauan ilmiah yang menemukan vaksin itu "aman dan efektif," Health Canada mengumumkan Kamis (14/7/2022).

"Setelah tinjauan ilmiah yang menyeluruh dan independen terhadap bukti, departemen telah memutuskan bahwa vaksin tersebut aman dan efektif untuk mencegah Covid-19 pada anak-anak antara usia 6 bulan dan 5 tahun," cuit Badan Kesehatan Masyarakat Kanada.

Persetujuan adalah untuk vaksin Moderna dan akan diberikan dengan kekuatan seperempat ukuran dosis orang dewasa.

Karena ini adalah pertama kalinya vaksin virus korona di Kanada disetujui untuk kelompok usia, Health Canada mengatakan akan mengawasi reaksi mereka yang divaksinasi. Lembaga ini memerintahkan produsen untuk memberikan rincian konstan tentang hasil vaksinasi.

Semua alasan dan temuan ilmiah yang mengarah pada persetujuan untuk kelompok tersebut diletakkan di situs web Health Canada.

Badan tersebut mengatakan uji coba menunjukkan bahwa vaksin yang diberikan kepada kelompok tersebut memiliki hasil yang sama dengan inokulasi pada anak berusia 18 hingga 25 tahun.

Persetujuan itu berarti sekitar 2 juta anak sekarang memenuhi syarat untuk divaksinasi. Dua dosis harus diberikan satu bulan terpisah, keduanya pada kekuatan seperempat dewasa.

Mungkin ada efek samping ringan, kata Health Canada, termasuk rasa sakit, kantuk, dan hilangnya keinginan untuk makan.

Efek samping lain tetapi tidak umum termasuk demam yang dapat ditoleransi dan pembengkakan di tempat dosis diberikan, nyeri otot dan sakit perut.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/kanada-setujui-vaksin-covid-19-pertama-untuk-anak-usia-6-bulan-5-tahun/2637518
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement