Sabtu 16 Jul 2022 16:01 WIB

Koulibaly Tuliskan Salam Perpisahan Menyentuh untuk Semua Elemen di Napoli

Ia merasakan semua sensasi saat bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Ciro Immobile dari Lazio beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Napoli di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Ciro Immobile dari Lazio beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Napoli di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Proses transfer Kalidou Koulibaly ke Chelsea FC telah rampung. Saatnya bek tengah asal Senegal itu menjalani kehidupan baru.

Namun, sebelum semuanya dimulai, ia menuliskan pesan perpisahan untuk Napoli. Kata-kata emosional keluar dari lubuk hatinya. Nyaris satu dekade ia menikmati sensasi kota Naples.

Baca Juga

Ia membentuk ikatan luar biasa dengan pendukung Partenopei, serta dengan daerahnya. Lewat instagram, Koulibaly mencurahkan perasaannya. Ia juga mengunggah video berisi sejumlah kenangan manis di sana.

Ikatan ini diawali pada awal Juni 2014. Ia takkan melupakan momen itu. Ia datang ke daerah di Italia Selatan ini.

"Itu awal dari kisah cinta murni. Saya anak pemalu, tetapi dengan keinginan besar untuk membuktikan kepada dunia bahwa saya bisa melakukannya," tulis sang bek di media sosial miliknya, dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/7/2022).

Ia merasakan semua sensasi saat bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona. Ada kemenangan, kekalahan, kegembiraan, serta kekecewaan. Sulit untuk meringkasnya."Saya menyimpan semuanya di pikiran dan hati saya," kata Koulibaly.

Tak hanya di level sepak bola. Di luar lapangan, ia memasuki tahapan berbeda ketika menjalani kehidupan di kota Naples. Dua putranya lahir di sana.

Ia bertemu banyak orang yang akan selamanya menjadi bagian dari hidupnya. Ia diperlakukan dengan baik. Ia merasa seperti rumah sendiri.

Koulibaly mengucapkan terima kasih kepada semua elemen di Partenopei. Baik itu Presiden Aurelio de Laurentiis, para pelatih yang pernah bekerja sama dengannyaa, staff, rekan setim. Tentunya penggemar, tak luput dari perhatiannya.

"Terima kasih Napoli, dan Neapolitans, untuk semua cinta yang kita berikan satu sama lain. Saya bangga telah menghormati anda dengan sepenuh hati. Sekarang saya merasa harus pergi dan kembali ke permainan. Saatnya memulai petualangan baru," demikian penutup tulisan jebolana akademi Metz itu.

Total delapan musim, Koulibaly berkostum biru langit. Sejauh itu, ia tampil dalam 317 laga di berbagai ajang, dan mencetak 14 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement