Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Manajer Timnas Basket: Tampil Depan Penggemar, tak Ada Tim Lawan yang Bisa Menang Mudah

Jumat 15 Jul 2022 21:32 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Suporter timnas basket Indonesia saat melawan Yordania dalam pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Pada pertandingan itu Indonesia kalah dengan skor 65-74.

Suporter timnas basket Indonesia saat melawan Yordania dalam pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Pada pertandingan itu Indonesia kalah dengan skor 65-74.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas basket putra Indonesia akan melakoni laga terakhir grup vs Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas basket putra Indonesia akan melakoni laga terakhir melawan Australia. Pertandingan ketiga Grup A FIBA Asia Cup 2022 akan digelar Sabtu (16/7/2022) pukul 17.30 WIB di Istora Senayan Jakarta. Meskipun lawan yang akan dihadapinya adalah juara bertahan dan juga peringkat tiga dunia, Arki Dikania Wisnu dkk tak gentar dan akan menunjukan permainan terbaiknya.

"Lawan Australia akan jadi gim terakhir di Grup A. Pemain akan fight, menunjukkan yang terbaik. Selama timnas tampil di depan pendukung sendiri tak ada satu tim manapun yang anggap akan menang mudah lawan kami. Sejak awal hingga akhir akan fight," ujar manajer timnas basket putra Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, Jumat (15/7/2022). "Kami akan berikan yang terbaik untuk penonton yang datang langsung ke Istora dan untuk semua pencinta basket di tanah air."

Baca Juga

Untuk laga sebelumnya saat timnas kalah dari Yordania, Jeremy tetap memberikan apresiasi atas perjuangan pemain maupun seluruh staf pelatih.

"Mereka sudah fihgt sampai akhir. Sayang kami kalah 9 poin. Namun dengan hanya kalah selisih 9 poin, ini sangat berharga, menunjukkan progeres tim," jelas Jeremy. "Tetapi memang belum bisa 100 persen eksekusi game plan yang diterapkan pelatih. Itu sudah banyak kemajuan dari laga sebelumnya. Ini yang harus diapresiasi."

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA